Panca Lautang Raih Realisasi PBB Tercepat Tahun 2019

oleh

SIDRAP – Kecamatan Panca Lautang menjadi yang tercepat di Sidrap dalam Realisasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2019.

Hal tersebut diumumkan pada Penandatanganan dan Serah Terima Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT), Surat Tanda Terima Setoran (STTS), Daftar Himpunan Ketetapan Pajak (DHKP) Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Aula Kompleks SKPD Sidrap, Rabu (12/2/2020).

Kecamatan Panca Lautang menjadi yang tercepat di tahun 2019, dengan dengan persentase 98,01 persen. Menyusul Kecamatan Tellu Limpoe dengan persentase sekitar 96,66 persen dan Kecamatan Dua Pitue dengan persentase 91,59 persen.

Sementara itu, penghargaan penerimaan PBB Desa terbaik dengan target tercepat diraih Desa Buntu Buangin, disusul Desa Polewali, kemudian Desa Dengen-Dengeng.

Adapun penghargaan kategori UPTD Kecamatan tercepat diraih Panca Lautang dan kategori administrasi pelaporan PBB-P2 terbaik direbut Watang Sidenreng.

Selain penghargaan untuk Kecamatan, Pemkab Sidrap juga memberikan penghargaan kepada perusahaan kategori taat pajak PBB-P2 kepada PT. UPC Sidrap Bayu Energi.

Bupati Sidrap diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Andi Faisal Buirhanuddin mengapresiasi kepada Kecanatan dan Desa/Kelurahan terbaik dalam pencapaian realisasi PBB tahun 2019

“Kita patut memberikan penghargaan dan hal ini perlu disebar luaskan sebagai virus kebaikan yang patut dicontoh, semoga bisa turut memotivasi kecamatan dan desa/kelurahan lain dalam peningkatan perolehan pajaknya” ucap Faisal.

Ia juga menyampaikan harapan Bupati Sidrap agar Badan Pendapatan Daerah beserta seluruh staf untuk memberikan sosialisasi secara terus menerus, serta meningkatkan pelayanan terbaiknya kepada seluruh masyarakat Sidrap yang menjadi wajib pajak.

Acara diisi dengan penandatanganan dan serah terima SPPT, STTS dan DHKP PBB-P2 oleh kepala Bappeda Sidrap dan para camat yang disaksikan Asisten Pemerintahan dan Kesra mewakili Bupati Sidrap.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Rahmat Kartolo, Pasipers Kodim 1420 Sidrap, Lettu Cpl Junarman, Wakapolres Sidrap Kompol Ishak Ifa, Kepala Cabang Bank Sulselbar Sidrap Subagio, para camat dan perangkat desa serta undangan lainnya.