Bupati Sidrap Dollah Mando Apresiasi Kinerja Advansia Peduli Pertanian

oleh

SIDRAP – Bupati Sidrap, H Dollah Mando mengapresiasi PT Advansia Indotani karena mampu membantu petani dalam meningkatkan hasil produksi pertanian.

Seperti yang terlihat disela-sela acara Musyawarah Tudang Sipulung di Aula Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Sidrap, Selasa, (11/02/2020).

Usai membuka acara tersebut, Dollah Mando mengunjungi stand Advansia dan melihat sejumlah produk pertanian milik Advansia.

Dalam kunjungan itu, Bupati Sidrap paling menyukai fungisida Amolin yang dapat meningkatkan produksi dan kualitas hasil panen.

Di lokasi itu, Bupati Sidrap sangat antusias melihat produk-produk pertanian pada saat berada di stand pameran Advansia.

Lebih terkhusus saat mendengar penjalasan dari petugas Advansia, Munawir tentang fungisida Amolin yang dapat meningkatkan hasil dan kualitas gabah.

Sebelumnya, Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo mengatakan sektor Kabupaten Sidrap perlu mendapat perhatian khusus.

“Kita tahu bersama Kabupaten Sidrap merupakan daerah penyangga pangan nasional sehingga perlu mendapat perhatian,” ujar mantan Gubernur Sulsel beberapa waktu lalu saat Bupati Sidrap, H Dollah Mando menemuinya.

Terpisah, Pimpinan Pusat PT Advansia Indotani, Ali Syarif yang juga salah satu putra terbaik asal Sidrap mengatakan, akan selalu siap berkontribusi dalam meningkatkan produksi pertanian di Bumi Nene Mallomo.

“Sebagai putra asli Sidrap. Tentu saya siap berkontribusi untuk terus meningkatkan hasil dan kualitas pertanian,” ucapnya.