TP PKK Watangpulu Galakkan Senam Sehat Program PKK Kabupaten

oleh

SIDRAP – TP PKK Kecamatan Watangpulu akan menggalakkan kegiatan senam sehat di wilayahnya. Salah satu yang akan diperkenalkan adalah senam Poco-Poco kreasi.

“Kami akan populerkan senam Poco-Poco gaya baru atau disebut juga senam Poco-Poco Jokowi,” ujar Ketua TP PKK Watangpulu, Emilia Ali Husain, Selasa (11/2/2020).

Emilia mengatakan senam Poco-Poco gaya baru akan dilaksanakan tiap hari Rabu dan Jumat pagi di kantor camat, kantor lurah dan desa se-Kecamatan Watangpulu.

“Kami akan latih para kader PKK kecamatan, desa dan kelurahan. Hal ini bertujuan mendukung program ibu Ketua TP PKK Sidrap, yaitu program kabupaten sehat,” kata Emilia.

Satu hal yang turut mendorong keinginan tersebut, yakni keikutsertaan TP PKK Kecamatan Watangpulu dalam lomba senam Poco-Poco dalam rangka Hari Jadi Sidrap tahun 2020.

Lomba dilaksanakan TP PKK Sidrap, Sabtu (8/2/2020) lalu di Pelataran Panker Pangkajene. Seluruh PKK kecamatan ditambah tim Persit KCK Kodim 1420 Sidrap berpartisipasi, disaksikan langsung Ketua TP PKK Sidrap, Hj. Mulyani Dollah.

Tim senam TP PKK Watangpulu dalam lomba tersebut terdiri tujuh orang pengurus termasuk Emilia, selaku ketua.

Mereka menampilkan gerakan yang kompak, semangat dan dinamis didukung kostum yang menarik. Tim ini mampu tampil percaya diri di depan tim juri dan penonton.

“Tim ini dipersiapkan dalam waktu relatif singkat, yaitu delapan hari. Tetapi dengan dukungan semua pihak, khususnya Bapak Plt Camat Watangpulu, Ali Husain SIP MSi, tim bisa tampil dengan lebih semangat,” pungkas Emilia.