Momen Hari Jadi Ke-676 Sidrap, PMPTSP Sidrap Luncurkan “Jemput Impian”

oleh

SIDRAP – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sidrap menjadikan momentum peringatan Hari Jadi ke-676 Sidrap, untuk meluncurkan layanan dengan tema “Jemput Impian”.

“Jemput Impian” merupakan upaya meningkatkan layanan perizinan bagi masyarakat. Caranya, dengan turun langsung menjemput berkas calon pengurus perizinan.

Kadis PMPTSP Sidrap, Ruli Dasananda mengatakan, pihaknya akan proaktif menjemput berkas pengurus perizinan sehingga izin menjadi makin mudah.

“Kami juga terus mengedepankan pelayanan secara profesional dan cekatan, sehingga izinnya tepat dan cepat selesai,” terangnya, Senin (10/2/2020).

Karenanya, beber Ruli, layanan tersebut dinamakan “Jemput Impian” yang juga bermakna Jemput Izin Mudah, Proaktif dan Cekatan.

Sekaitan peringatan Hari Jadi ke-676 Sidrap, Ruli mengungkap akan menampilkan layanan tersebut pada pekan budaya mulai 12 Februari mendatang di Pelataran Monumen Ganggawa Sidrap.

“Nanti ada stan pameran DPMPTSP sekaligus melakukan pelayanan perizinan di acara dalam rangka Hari Jadi Sidrap tersebut,” katanya.

Terpisah, Kabid Perizinan dan Non Perizinan Sidrap, Syahrul Mubarak mengatakan, berkas pemohon yang dijemput meliputi perizinan yang kedaluwarsa maupun yang baru.

“Untuk yang izinnya kedaluwarsa akan Kami telepon karena datanya ada sama Kami. Sementara bagi pengurus baru bisa menghubungi Kami untuk dijemput berkasnya,” lontar Syahrul.

Syahrul juga mengingatkan hanya ada tiga jenis perizinan yang berbayar yakni IMB, reklame dan izin trayek.

“Selain itu semuanya gratis. Jadi jangan ragu untuk mengurus perizinannya,” ujar Syahrul.

Berikut saluran yang bisa dihubungi untuk mengurus perizinan di DMPTSP Sidrap:

Call Center: 082 350 254 340
SMS : 085 298 569 153
Email : ptsp_sidrap @yahoo.com
Website : http://si-idaperizinan sidrapkab.go.id

oleh