Kerjasama Kodim 1420 Sidrap dan Baznas Sidrap Rehab RTLH di Rappang

oleh

SIDRAP – Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 kembali merehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Lingkungan Kampung Pisang Lalebata Kelurahan Rappagg Kecamatan Pancarijang Kabupaten Sidrap, Senin (10/02/2020).

RTLH kali ini merupakan Program Bantuan Kodim 1420 Sidrap bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sidrap, dalam hal ini rumah milik Ibu Nulaela memenuhi kriteria tidak layak huni sehingga menjadi sasaran rehab Kodim 1420 Sidrap untuk menjadi lebih baik.

Ditempat terpisah, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos mengatakan setelah kami menyelesaikan 4 Rumah RLTH milik warga, kali ini Kodim 1420 Sidrap kembali merehab Rumah warga yang kurang mampu dimana kami bekerja sama dengan Baznas Sidrap.

“Dalam hal ini, peran Babinsa sangat diperlukan karena disamping membantu pelaksanaan pengerjaan juga malaksanakan kegiatan pengawasan terkait RTLH ini demi mensejahterakan warga yang kurang mampu,”Ujarnya.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan tersebut, tentu membuat pemilik rumah merasa sangat senang dan sangat berterima kasih sekali atas bantuan dari Kodim 1420 Sidrap dengan Baznas.

Terima kasih banyak kepada Bapak-bapak TNI yang telah rela dan iklas memperbaiki rumah saya, semoga apa yang dilakukan bapak TNI mendapat imbalan dari Tuhan Yang Maha Esa,”Pungkas Ibu Nurlaela.