Offroad “Jelajah Bumi Nene Mallomo 2020”, Ini Juaranya

oleh

SIDRAP – Offroad “Jelajah Bumi Nene Mallomo 2020” memperingati Hari Jadi ke-676 Sidenreng Rappang berakhir di Pelataran Monumen Ganggawa Pangkajene, Ahad malam (9/2/2020).

Kegiatan yang start di Kompleks SKPD Sidrap, sehari sebelumnya, ditutup pengumuman para juara dan pengundian doorprize dengan hadiah utama satu unit motor.

Berdasarkan penilaian panitia, offroader asal Mamuju, Dg Lili, yang meraih Juara I kategori “The Best Driver”. Sementara offroader Tim Anta Jaya Palopo atas nama Mestu, menjadi Juara I kategori “The Best Navigator”.

Untuk kategori “The Best Team”, direbut Tim Boccily Tapeko Palu, sedangkan untuk juara kategori “Safety No Compromise”, didapat Tim Anta Jaya Palopo.

Panitia juga menetapkan juara kategori “Offroader Jangan Nyampah” yang disabet Tim TAT Toraja. Juara kategori ini diberikan kepada tim yang paling peduli kebersihan selema even.

Sementara itu, Tim Lebah asal Makassar beruntung mendapat undian sepeda motor pada ajang yang diikuti sekitar seratus offroader tersebut.

Ketua panitia, Andi Alauddin mengatakan undian dan penilaian juara berbagai kategori ini sejatinya bukanlah hal yang paling utama dari kegiatan itu.

“Tapi lebih sebagai apresiasi kepada para offroader atas partisipasinya dalam offroad memeriahkan Hari Jadi Sidrap,” ungkapnya.

Sementara mewakili seluruh peserta, H. Faisal dari Tim Boccily Tapeko Palu mengucapkan bangga mengikuti even yang digelar Pengcab IOF (Indonesia Offroad Federation) Sidrap.

“Terima kasih kepada seluruh panitia atas terselenggaranya acara ini, walaupun penyelenggaraan pertama oleh pengcab IOF Sidrap, tapi telah memberikan tantangan yang sangat memuaskan untuk para offroader.

Saya pribadi bangga kerena ini merupakan tempat kelahiran saya dan Alhamdulillah Saya bisa ikut bersama tim menjajal lintasan yang memuaskan ini” lontarnya mengakhiri.

oleh