Kodim 1420 Sidrap Gelar Pemeriksaan Kendaraan Personel

oleh

SIDRAP – Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap menggelar kegiatan pemeriksaan puluhan kendaraan personel usai melaksanakan Upacara Bendera di Lapangan Apel Makodim 1420 Sidrap Kelurahan Majjelling Wattang Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Senin (03/02/2020) pagi.

Sebelum dilaksanakan pemeriksaan, terlebih dahulu Pasi Intel Kodim 1420 Sidrap, Lettu Inf Abdul Rajab memimpin jalannya apel pengecekan kendaraan masing-masing Personel.

Dijelaskannya, kegiatan ini merupakan pengecekan kelengkapan administrasi dan kelayakan berkendaraan, guna menekan jumlah angka pelanggaran berkendara khususnya di jajaran Kodim 1420 Sidrap,”Ujar Pasi Intel.

Selain itu, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos mengatakan pengecekan kendaraan bermotor personel ini merupakan upaya preventif untuk mencegah terjadinya pelanggaran ketika berlalu lintas maupun pidana lainnya yang dilakukan oleh Personel, dan ini dilaksanakan secara rutin karena merupakan program bidang Staf Intel Kodim 1420 Sidrap.

“Kegiatan yang kami laksanakan mulai dari pemeriksaan kelengkapan kendaraan, Surat Ijin Mengemudi (SIM) TNI maupun Umum, Kartu Tanda Anggota (KTA) serta kelengkapan diri personel,”Ungkapnya.

Ditambahkannya, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengetahui dan mengecek sejauh mana Personel Militer dan PNS Kodim 1420 Sidrap mendisiplinkan dirinya dalam kelengkapan administrasi maupun kelengkapan kendaraannya.

“Saya berharap khususnya dikalangan Prajurit dan PNS TNI akan timbul kesadaran dan ketaatan hukum, disiplin dan tata tertib dalam berlalu lintas maupun disiplin personel dalam melaksanakan tugas,”Tutur Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos.

Terlihat dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasdim 1420 Sidrap, Mayor Inf Sudirman.SS, Para Perwira Staf Kodim 1420 Sidrap, Para Danramil jajaran Kodim 1420 Sidrap serta Personel Militer dan PNS Kodim 1420 Sidrap.