Pemkab Sidrap Janjikan 10 Hadiah Umrah Pemenang MTQ Ke-42

oleh

SIDRAP – Sebagai dukungan terhadap pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42, Pemerintah Kabupaten Sidrap menyiapkan bonus kepada peserta.

Tidak tanggung-tanggung, sebanyak sepuluh hadiah umrah disiapkan bagi pemenang ajang yang berlangsung 25 hingga 31 Januari 2020 di Rappang, Kecamatan Panca Rijang.

Hal itu disampaikan Bupati Sidrap, H Dollah Mando saat membuka kegiatan di Lapangan A. Cammi Rappang, Sabtu malam (25/1/2020).

Dollah mengatakan hadiah umrah pada penyelenggaraan MTQ ini meningkat dibandingkan saat pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tahun lalu.

“Kalau dulu enam peserta yang mendapatkan hadiah umrah, kali ini Kita tambah jadi sepuluh,” kata Dollah.

Dollah berharap bonus tersebut akan memotivasi peserta mengeluarkan kemampuan terbaiknya sekaligus mendorong masyarakat semakin mencintai dan mendalami Alquran.

Sementara Ketua Panitia MTQ, H Bakhtiar menjelaskan, peserta yang berkesempatan mendapat bonus umrah itu adalah peraih juara satu masing-masing lomba.

“Di cabang lomba total ada 42 juara satu, jadi nanti pada saat penutupan ke-42 juara satu itu akan diundi dan diambil sepuluh orang,” terang Bakhtiar yang juga Kabag Kesra Sidrap tersebut.

oleh