IKM-ISA Sidrap Gelar Mubes, Begini Tanggapan Pemkab Sidrap

oleh

MAKASSAR – Ikatan Kekerabatan Masyarakat (IKM) dan Ikatan Sarjana Asal (ISA) Kabupaten Sidrap melaksanakan musyawarah besar ke VII di Hotel Remcy Panakukang Makassar, Sabtu (25/1/2020).

Mubes dibuka Bupati Sidrap diwakili Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi.

Dalam sambutannya Sudirman Bungi menyampaikan Pemkab Sidrap sangat terbuka atas masukan serta senantiasa membutuhkan kontribusi IKM-ISA Sidrap.

“Pemkab terbuka menerima usulan, ide, gagasan apapun dari IKM dan ISA Sidrap untuk membangun daerah kita, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita, di segala bidang,” ujar Sudirman.

Sudirman mencontohkan, pendirian Pendidikan Vokasi Unhas tahun ini tidak lepas dari kontribusi IKM-ISA Sidrap.

“Gagasan dan perjuangan tokoh-tokoh cendekiawan Kita yang merupakan bagian IKM-ISA sangat berperan dalam pendirian pendidikan vokasi ini,” kata Sudirman.

Untuk itu, atas nama Pemkab Sidrap Sudirman menyampaikan terima kasih dan berharap IKM-ISA Sidrap terus berkontribusi bagi pembangunan Kabupaten Sidrap.

Mubes IKM-ISA ke VII mengangkat tema “Peran Strategis IKM Sidrap dan ISA Sidrap, Menuju Pembangunan Kabupaten Sidrap Lebih Modern dan Berkeadilan.”

Pembukaan mubes dihadiri sejumlah Kepala OPD Sidrap, di antaranya Kadis Kominfo, H Kandacong Mappile, Kadis Kesehatan Dakduk KB, dr H Irwansyah dan Kadis Perdagangan dan Perindustrian, Ahmad Dollah.

Tampak pula, Ketua DPRD Sidrap, H Ruslan serta sejumlah anggota DPRD Sidrap, Ketua IKM Sidrap, Baharuddin P. Sabbang, Ketua ISA Sidrap, Mahmud La Kaiya.

Sejumlah tokoh asal Sidrap juga hadir. Di antaranya, anggota DPRD Sulsel sekaligus mantan Ketua DPRD Sidrap, H Zulkifli Zain, Prof. Tahir Kasnawi dan Prof. Alimuddin Unde.

oleh