Warga di Ibukota Sidrap Diteror Parakang

oleh

PANGKAJENE – Sejumlah warga di Kelurahan Majjeling Wattang, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan (Sulsel), diteror hantu jadi-jadian ‘Parakang’. Kini warga merasa resah dan melakukan ronda untuk berjaga-jaga.

Mereka takut Parakang ini muncul dan membahayakan warga. Menurut warga setempat, Fitrah, ronda ini dilakukan hampir seminggu.

“Kami takut Parakang ini membahayakan warga. Jadi kami ronda tiap malam,” ujarnya. Saat ronda, mereka mempersenjatai diri dengan parang atau sabit.

Saat ronda, petugas keamanan dari TNI dan Polisi ikut mengawasi. Sementara keresahan warga Sidrap ini menjadi viral di sosial media.

Video dan foto saat ronda banyak dibagikan warganet. Susah di tangkap itu bede,licin badannya Tapi takut sama benda tajam seperti gunting, pisau dan sapu lidi,” tulis akun Amra Sani.

“Banyakji di bawah rumahku ini, tiap malam 2-3 parakang yang melintas. Mereka tidak suka darah tapi suka sama anak kecil, mereka bukan mahluk halus cuma manusia yang salah ilmu.. Apa lagi kalau terang bulan dan air laut pada turun,, rame pasti mereka keluyuran,” komentar Fikry.