Kodim 1420 Sidrap Serahkan Rumah Bantuan Kepada Korban Bencana Angin Kencang

oleh

SIDRAP – Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap menyerahkan rumah bantuan kepada korban bencana angin kencang di Kelurahan Kanyuara Kecamatan Watang Sidenreng Kabupaten Sidrap, Selasa (21/01/2020) siang.

Pembangunan rumah tersebut merupakan hasil kerjasama Kodim 1420 Sidrap bersama Pemerintah Kabupaten Sidrap, dimana dalam penyerahan kunci rumah tersebut menandakan pembangunan rumah kepada salah satu korban bencana telah selesai.

Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos melalui Danramil 1420-03, Kapten Inf Sukardi mengatakan kegiatan pembangunan rumah korban bencana angin kencang ini atas kerja sama Kodim 1420 Sidrap dengan Pemerintah Kabupaten Sidrap

“Alhamdulillah rumah tersebut telah kita selesaikan dan telah kita serahkan kepada pemiliknya, dimana pelaksanaan pembangunan rumah ini kurang lebih satu Minggu dan dalam pelaksanaannya dibantu Pemerintah desa setempat dengan masyarakat,”Pungkasnya

Ditambahkannya, Kami dari Kodim 1420 Sidrap berterimakasih atas peran serta masyarakat dalam pembangunan rumah ini dan inilah wujud dari nilai nilai budaya yaitu gotong royong yang harus tetap dilestarikan.

“Kepada pak Rizal selamat menempati rumah baru, mudah-mudahan dapat bermanfaat serta diharapkan rumah ini bisa dijaga dan dirawat,”Tutup Danramil.

Selain itu, Kasi Pemerintahan Kecamatan Watang Sidenreng, Hj. Namri, S.Sos mengucapkan rasa syukur atas pembangunan rumah ini yang merupakan sebuah rumah yang sangat sederhana, dan kepada korban bencana patut mensyukuri adanya bantuan Kodim 1420 Sidrap dengan Pemda Sidrap.

“Saya atas nama Pemerintah Kecamatan Watang Sidenreng mengucapkan terimah kasih banyak atas bantuan bapak-bapak TNI khususnya dari Kodim 1420 Sidrap,”Ujarnya.

Sedangkan tokoh agama Kelurahan Kanyuara, Wa’Laenggeng mengatakan bahwa yang namanya Bencana siapa saja bisa terkena, karena itu sudah ketentuan dari Tuhan Yang Maha Esa dan melalui adanya bantuan ini kami atas nama pemilik rumah mengucapkan banyak terimah kasih kepada bapak TNI Kodim 1420 Sidrap.

Kami sadari bahwa apabila tidak ada bantuan kami tdk bisa kembali ke rumah sendiri, dikarenakan keterbatasan kami sebagai warga yang tidak mampu.

“Sekali lagi kami mengucapkan terimah kasih banyak, dan semoga apa yang dilakukan bapak TNI dapat diberkahi oleh Tuhan Yang Maha Esa,”Harapnya.

Terlihat dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Lurah Kanyuara, A. Mallepute.S, Tokoh Masyarakat Kelurahan Kanyuara, Pak Mangngolo, Staf Kelurahan Kanyuara, Personel Koramil 1420-03 Maritengngae serta Masyarakat Kelurahan Kanyuara.