Pemkab dan TP PKK Sidrap Rapat Persiapan Lomba SMEP PKK Sulsel

oleh

SIDRAP – Dalam rangka persiapan menuju lomba Suvervisi, Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (SMEP) PKK tingkat Provinsi, PKK Kabupaten Sidrap bersama jajaran pemerintah daerah menggelar rapat persiapan di Ruang Rapat Pimpinan lantai III SKPD, Selasa (21/1/2020).

Rapat dipimpin Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDPPA) Sidrap Abbas Aras didampingi Wakil Ketua IV TP PKK Sidrap, Andi Besse Bahari. Hadir para kepala OPD, kepala bagian, camat dan lurah, serta Pengurus PKK Kabupten Sidrap

Abbas Aras mengatakan, lomba SMEP PKK tingkat Sulsel tahun ini akan diikuti Kelurahan Lancirang Kecamatan Pitu Riawa sebagai perwakilan Kabupaten Sidrap.

Ia mengungkap pentingnya kekompakan OPD, kecamatan serta kelurahan untuk saling mendukung satu sama lain demi terwujudnya prestasi di ajang tersebut.

“Agar kita bisa juara, jaga kekompakan kita bersama, jika ini kita jaga maka prestasi Insya Allah bisa kita raih” katanya.

Abbas juga berharap seluruh stakeholder maksimal melakukan pembinaan, agar TP PKK Sidrap bisa meraih prestasi saat mengikuti lomba nanti.

“Mari kita bekerjasama memaksimalkan waktu ini untuk melakukan persiapan, Insya Allah pembinaan yang telah kita lakukan membuahkan hasil,” kuncinya.

Dalam rapat dibahas apa yang harus dipersiapkan pada lomba penilaiannya fokus pemamfaatan lahan pekarangan rumah.

Persiapan meliputi tahap peninjauan lokasi titik penilaian, persiapan rumah binaan, pengecatan pagar, persiapan pendukung seperti persiapan Tanaman Obat Keluarga (Toga), kolam ikan, ternak unggas, tempat sampah dan persiapan pendukung lainnya. Tidak ketinggalan kelengkapan buku administrasi.

oleh