Ainun Palopo Tersingkir, Ini 6 Besar Indonesian Idol X 2019/2020

oleh

JAKARTA – FINALIS Indonesian Idol X 2019/2020, Ainun Irsani, tersingkir pada babak 7 besar. Pada konser spektakuler 9, Minggu 20 Januari 2020, finalis asal Palopo Sulsel itu mendapat vote terendah.

“Terima kasih atas dukungannya. Ini bukan akhir bagi saya. Saya akan tetap berkarya, Ewako” ujar Ainun usai disebutkan sebagai finalis yang gagal ke babak 6 besar. Di akhir acara tadi malam, host Daniel Mananta, mengumumkan peserta yang aman dan ke zona paling bawah.

Lyodra Ginting, Mahalini Raharja, Tiara Anugrah dan Muhammad Raja Gianucca Putra (Nuca) menjadi peserta yang lebih dulu lolos. Sedangkan Ziva Magnolya berada di posisi tidak aman pertama.

Selanjutnya disusul oleh Ainun Irsani diumumkan ke posisi tidak aman kedua. Padahal juri Maia Estianty mengatakan Ainun tampil memukau. Ibarat mesin yang panas saat tampil.

Posisi tidak aman ketiga ditenggeri oleh Mirabeth Sonia yang kemudian diumumkan lolos. Sehingga tersisa Ziva atau Ainun yang akan pulang.

Hasil akhir vote menunjukkan bahwa Ainun tereliminasi di babak 7 besar. Keenam finalis yang lolos akan unjuk gigi lagi pada konser spektakuler Show 10 Top 6 Indonesian Idol 2019/2020 pekan depan.

Konser tersebut disiarkan langsung RCTI (live RCTI). Dapat juga disaksikan lewat tayangan Live Streaming RCTI +.