Diantar Ratusan Warga, Nasran Berpeluang Menang Lagi di Pilkades Bulukumba

oleh

BULUKUMBA – Muhammad Nasran Ma’arif, S. Pd berpeluang menang lagi alias oppo di Pilkades Bulukumba 2020. Nasran yang didampingi Istri diantar oleh ratusan warga Balibo berjalan kaki dari kediaman menuju Kantor Desa Balibo untuk melakukan pendaftaran sebagai calon kepala desa Balibo periode kedua, Jumat 17/01/19.

Tampak antusias warga yang rela meluangkan waktu dan berpanas-panasan. “Kami masih menginginkan sosok Pak Nasran untuk kembali membangun Desa Balibo. Masih harus dilanjutkan,” ujar Hj Siti, salah seorang warga. Pak Nasran di sela pendaftaran menyambut haru warga.

“Saya harus melanjutkan pengabdian di desa saya,” kata Nasran saat mendaftar sebagai calon Kades Balibo. Harapan kepada Nasran memang didukung oleh keinginan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh profesi bahkan dukungan kaum emak-emak.

Nasran pun memiliki program yang ingin diselesaikan. Seperti Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) pada periode jabatan sebelumnya, yang dianggap belum tuntas sepenuhnya.

Bagi Nasran, kebersamaan warga akan didorong untuk kemajuan desa. “Saya selalu ingin bergerak bersama elemen masyarakat,” ujarnya.

Soal visi misinya, Nasran tidak ingin berneko-neko dengan janji manis. Ia akan melanjutkan pembangunan dan memajukan Desa Balibo. “Saya hanya akan melanjutkan pembangunan dan pembenahan terhadap fasilitas pelayanan publik seperti penunjang kegiatan keolahragaan, perbaikan jalan tani dan pengairan,” katanya.

Selain itu dia juga masih menyisakan cita pembangunan perpustakaan desa disertai taman baca yang akan mendukung program Desa Layak Anak. Mengaktifkan pos kamling yang sebelumnya telah dibangun, pelayanan kesehatan terhadap ibu dan bayi di posyandu.

“Bagi saya ini adalah pekerjaan yang tidak boleh terputus oleh pengabdian 6 tahunan. Ini harus tetap berlanjut” tegasnya.

Nasran pun bercita-cita Desanya akan maju dengan kerja sama pemerintah desa dan masyarakat. “Ini harapan saya, bekerja bersama masyarakat untuk Desa Balibo tercinta,” tutupnya. Sesuai jadwal, Pilkades serentak di Kabupaten Bulukumba digelar pada 5 Maret 2020. (Rls)