Mitigasi Bencana, Kodim 1420 Gelar Penanaman 1000 Pohon Serentak di Sidrap

oleh

SIDRAP – Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap menggelar kegiatan Penanaman 1000 Pohon di Bumi Perkemahan Desa Lagading Kecamatan Pitu riase Kabupaten Sidrap, Kamis (16/01/2020) pagi.

Dalam sambutannya, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos mengatakan Puji syukur tentuya kita panjatkan kehadirat Tuhan yang maha kuasa, karena kita masih diberikan kesempatan berkumpul ditempat yang sangat indah dengan rangkaian bukit-bukit kecil.

“Kita hadir tentuya dalam satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di 15 Kabupaten wilayah jajaran Korem 141 Toddopuli dan kegiatan ini merupakan program dalam rangka mitigasi bencana,”Ujarnya.

Ditambahkannya, Dimana kegiatan kita ini bertujuan untuk mengurangi resiko kemungkinan bencana yang akan terjadi, kita hanya bisa mengurangi karena suatu bencana tidak bisa kita tolak.

BACA JUGA:  Mulyani Dollah Temui Lies F Nurdin Undang Hadiri Hari Jadi Sidrap

“Maka inilah yang kita lakukan hari ini melaksanakan penanaman berupa bibit pohon mangga, dan lokasi ini kita pilih kebetulan lahan ini masih kelihatan gersang dan akan kita buat tidak gersang lagi,”Ungkap Dandim.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos berharap mudah-mudahan 3 tahun kedepan kita bisa memetik hasilnya itupun kalau kita rawat, sehingga diharapkan juga khususnya masyarakat lagading setelah kita tanam bersama tolong kita rawat tanaman ini tentunya dibawah pengawasan Danramil dan Kapolsek sehingga nantinya kita dapat memetik hasilnya.

“Sekali lagi saya ucapkan terimah kasih, mari kita buat lahan ini menjadi sesuatu yg produktif dan mudah-mudahan apa yang kita kerjakan hari ini bisa berhasil dan bisa dinikmati anak cucu kita,”Tutupnya.

BACA JUGA:  Tim Hukum Kasus "Doamu Melawan Kaum Kafir" Resmi Ajukan Praperadilan

Terlihat dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Sidrap yang diwakil Asisten I Pemerintah Kab. Sidrap, Andi Faisal Ranggong, MT, Kapolres Sidrap, Ketua DPRD Sidrap, H.Ruslan, SH.,M.Ap, AKBP Budi Wahyono, SH.,S.IK.,MH, Kajari Sidrap, Djasmaniar,SH.,MH, Ketua Pengadilan Negeri Sidrap, Ernawaty, SH.,MH.

Turut hadir Kepala BPBD Sidrap, H.Siara Barang, SH.,M.Si, Ketua Persit KCK Cab XLIV Dim 1420, Ny. Jamot Parluhutan, Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 1420 Sidrap, Para Perwira dan Kapolsek jajaran Polres Sidrap, Sekcam Pitu riase, Para ASN tingkat Kecamatan Pitu riase, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat se-Kecaamtan Pitu riase, FKPPI, Damkar dan Mahasiswa UMS Sidrap serta Ibu-ibu Persit KCK Cab XLIV Dim 1420.

oleh