Pasca Bencana Angin Kencang, Personel Kodim 1420 Sidrap Gotong Royong Benahi Rumah Warga

oleh

SIDRAP – Pasca diterjang Angin Kencang, Personel Kodim 1420 Sidrap bersama Masyarakat Gotong Royong Benahi rumah korban bencana di beberapa lokasi di Wilayah Kabupaten Sidrap.

Seperti terlihat yang dilakukan para Babinsa jajaran Kodim 1420 Sidrap dengan tidak mengindahkan panas terik matahari, masih semangat membantu membenahi rumah warga di Lingkungan 2 Kelurahan Lancirag Kecamatan Pitu Riawa Kabupaten Sidrap, Rabu (15/01/2020).

Bersama warga bersatu bahu membahu mengerahkan tenaganya untuk membetulkan salah satu rumah warga yang kebanyakan rusak disebabkan angin kencang pada bagian atap rumah, sehingga mereka membenahi seng yang berserakan.

Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos saat ditemui mengatakan apa yang kami lakukan ini merupakan bukti kepedulian kami kepada masyarakat yang terkena bencana, dimana kerusakan rumah warga bervariasi mulai dari rusak ringan hingga berat, rumah lainnya mengalami kerusakan pada bagian atap.

“Oleh karena itu, saya mengerahkan seluruh personel Kodim 1420 Sidrap, agar masyarakat cepat terbantu dan prosesnya lebih cepat sehingga mereka dapat menempati rumahnya kembali,”Ujarnya.

Selain itu lanjut Dandim, Proses pengerjaan rumah warga yang hancur masih terus berjalan, dimana sampai sekarang ini prosentasenya sudah mencapai tahap pengatapan rumah.

” Sedangkan untuk warga yang rumahnya dibangun permanen, masih dalam proses tahap pengecoran dan pemasangan batu bata,”Ungkapnya.