RS Nemal Sidrap Gelar Penyuluhan dan Simulasi Antisipasi Cuaca Buruk

oleh

SIDRAP – Menanggapi cuaca buruk akhir-akhir ini, RS Nene Mallomo melakukan penyuluhan dan simulasi menghadapi bencana atau keadaan darurat, Senin (13/1/2020).

Kegiatan dilakukan di Ruang Pendaftaran dan Rawat Jalan rumah sakit yang terletak di Jalan Wolter Monginsidi, Pangkajene Kecamatan Maritengngae.

Ketua Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) RS Nemal, Salahuddin, kegiatan itu sebagai wujud kepedulian RS Nemal mencegah dan mengurangi resiko akibat kecelakaan kerja, salah satunya yang dipicu akibat bencana.

“Penyuluhan ditujukan bagi seluruh pengunjung, pasien, staf, dan semua orang yang berada di RS Nemal,” jelasnya.

Selain itu, sambungnya, kegiatan menjadi upaya menjadikan keselamatan dan kesehatan kerja sebagai budaya dalam melakukan pelayanan di RS Nemal.

Zaenah, salah seorang pasien mengatakan, penyuluhan membuatnya lebih nyaman dan aman ketika berada di RS Nemal. “Pengetahuan dan praktek menghadapi bencana atau keadaan darurat yang dapat terjadi tiba-tiba ini sangat berguna,” ujar pasien rawat jalan tersebut.

Penyuluhan dan simulasi tersebut dipandu Suryaman, staf RS Nemal. Dikatakannya, RS Nemal akan melakukan kegiatan tersebut secara rutin kepada seluruh staf dan semua orang yg berada di RS Nemal demi memberikan pelayanan terbaik.

“Ini sejalan dengan motto RS Nemal yakni’ Layananku adalah Perbuatan Baikku’,” tutupnya.