Mantan Bupati HZH Dukung Gagasan Pelabuhan Internasional di Bulukumba

oleh

BULUKUMBA – Mantan Bupati Bulukumba, H Zainuddin Hasan (HZH), mendukung penuh program visioner bakal calon Bupati, Haji Askar HL. HZH menyebut pembangunan pelabuhan internasional bukan hal mustahil selama ada niat dan usaha.

“Kalau itu idenya (Pelabuhan) saya setuju, tergantung niat dan usaha Pak Aji kalau terpilih,” kata Zainuddin Hasan, saat bersilaturahim dengan Haji Askar di sebuah rumah makan di Makassar, Jumat 10 Januari 2020. Pertemuan kedua sahabat pengusaha ini sangat santai dan penuh keakraban.

BACA JUGA:  Viral di FB, Video Prank Goyang Panama di Bulukumba

Keduanya juga lebih banyak membahas usaha dan bisnis. Pada periode pemerintahan Zainuddin Hasan, Askar HL menjadi salah satu legislator yang getol mendukung program pemerintah.

Apalagi terkait program perampungan pembangunan Islamic Center Dato Tiro (ICDT). Haji Askar HL bercerita bahwa niat baik Pak Zainuddin kala itu tak semuanya mulus.

BACA JUGA:  Kata Sahabat Kecilnya di Bulukumba, Aipda Eko Susanto Polisi yang Sangat Baik

Bahkan katanya sering disebut korupsi bahan bangunan ICDT. “Itu kan lucunya saat itu. Diprotes menyimpan bahan pembangunan di mal (Mega Zanur kala itu,red), padahal pembangunan masjid pribadi pengusaha, kenapa anggota DPRD mengawasi bukan dana APBD,” cerita Askar HL.

Olehnya itu Askar HL pun yakin dan optimis dapat membangun Pelabuhan Internasional di Bulukumba. Secara geologis, kata Ketua PPP Bulukumba itu sangat tepat di kawasan Selatan, Sulsel.

BACA JUGA:  Torch Relay Asian Games 2018 Akan Berlabuh di Tanjung Bira Bulukumba

Manfaat pelabuhan internasional katanya akan memajukan ekonomi Bulukumba. “Insya Allah semua sektor utamanya ekonomi bergairah, berdampak pada PAD, dan kemakmuran masyarakat,” ungkapnya. Soal teknis, Askar HL mengaku sudah melakukan survei dan kajian mendalam.

“Ini bukan program main-main. Saya sudah melakukan survei dan kajian soal ini, Insya Allah kita realisasikan kalau diberi amanah masyarakat memimpin,” tutup Askar HL.