Wagub Sulsel Pantau Kondisi Pasca Bencana Angin Kencang di Sidrap

oleh

SIDRAP – Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Selasa malam (7/1/2020) berkunjung ke Kabupaten Sidrap guna memantau kondisi pasca bencana angin kencang yang terjadi dua hari sebelumnya.

Ini merupakan bagian dari agenda Wagub Sulsel meninjau sejumlah kabupaten dan kota di Sulsel yang terdampak bencana.

Kedatangan Sudirman disambut Bupati Sidrap H Dollah Mando, Wabup Sidrap H Mahmud Yusuf dan Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J P Situmorang di Makodim 1420 Sidrap yang sekaligus Posko Terpadu Siaga Bencana Sidrap.

Turut hadir Kepala Pelaksana BPBD Sidrap Siara Barang, Kapolsek Maritengngae Iptu Abd Samad, serta para camat dan lurah.

Pada kesempatan itu, Wagub meminta seluruh stakeholder mendoakan dan ikut berpartisipasi aktif membantu warga yang terkena bencana.

“Dengan sinergitas TNI-Polri, Pemda dan Pemprov serta pusat pemulihan terstruktur akan segera dilakukan,” kata Sudirman.

Sementara Bupati Sidrap H Dollah Mando melaporkan, data terbaru rumah warga yang terdampak bencana angin kencang sudah mencapai ribuan.

“Data terbaru sebanyak 1.240 rumah milik warga yang terkena dampaknya yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Sidrap,” terangnya.

Usai mengunjungi Posko Terpadu Siaga Bencana, Wagub dan rombongan melanjutkan meninjau rumah warga yang terdampak di Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watangpulu.

Di tempat itu, Wagub memberikan berupa bantuan logistik kepada keluarga Asis Lamang, dan bantuan biaya pengobatan bagi anak warga bernama Usman yang terluka terkena seng terbang.

“Kita semua harus bersabar, ini adalah cobaan dari Allah SWT, semoga cobaan ini Kita semua bisa lalui, dan semoga bantuan yang kami berikan ini setidaknya bisa meringankan beban keluarga,” ujar Amran.

Dijadwalkan Wagub Sudirman Sulaiman akan melanjutkan peninjauan sejumlah lokasi di Sidrap, Rabu (8/1/2020).

oleh