Pasca Bencana, Personel Kodim 1420 Terus Membantu Warga Korban Angin Kencang

oleh

SIDRAP – Pasca Bencana Alam angin kencang yang disertai hujan yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Sidrap, Personel jajaran Kodim 1420 Sidrap terus melakukan upaya dalam membantu warga yang terkena bencana.

Hal ini terlihat dibeberapa tempat diwilayah Kabupaten Sidrap, dimana personel Kodim 1420 Sidrap bahu membahu membantu perbaiki atap rumah warga yang rusak tersapu oleh angin kencang, Selasa (07/01/2020).

Angin kencang yang terjadi Minggu sore 5 Januari mengakibatkan sebanyak 715 rumah warga yang atap berbahan seng beterbangan, guna meringankan beban warga Kodim 1420 Sidrap menyebar ke sejumlah rumah warga untuk memberikan bantuan perbaikan.

Di tempat berbeda, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos mengatakan pasca terjadinya bencana personel jajaran Kodim 1420 Sidrap setelah mendata dan membantu membersihkan sisa puing kayu, kini personel jajaran Kodim 1420 Sidrap turun untuk membantu memperbaiki bagian atap rumah warga yang rusak parah.

“Dikarenakan mayoritas kerusakan yang terjadi akibat angin kencang terdapat pada bagian atap rumah yang berbahan seng,’Terangnya.

Dandim juga meminta kepada warga Kabupaten Sidrap agar tetap waspada dan berhati-hati, karena kemungkinan musim yang cukup extrim ini berlangsung hingga satu Minggu kedepan sesuai informasi dari pihak BMKG Provinsi Sulsel,”Ungkapnya.

Salah seorang warga, Hj. Nappiah (70) mengucapkan terimah kasih banyak kerena bapak-bapak TNI datang membantu memperbaiki rumah saya.

“Semoga apa yang dilakukan bapak-bapak TNI mendapat pahala dari Tuhan Yang Maha Esa, Aamiin..,”Ujarnya.

oleh