KONI Sidrap Bakal Gelar Pemilihan Ketua Melalui Musyawarah Luar Biasa

oleh

SIDRAP – Tidak lama lagi, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sidrap, bakal memiliki ketua yang baru

Pemilihan ketua KONI Sidrap, rencanannya bakal melalui Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub).

Selama ini, Ketua KONI Sidrap dijabat sementara oleh Andi Idris Baumange.

Jabatan careteker Andi Balla, sapaan akrab Andi Idris Baumange itu, melanjutkan kepemimpinan sementara Ketua KONI Sidrap yang lama, Abdul Salam.

Ketua tim penjaringan bakal calon ketua KONI Sidrap, H Basrah membenarkan rencana agenda pemilihan Ketua KONI Sidrap yang baru melalui Musorkablub.

“Tadi 15 perwakilan cabang olahraga berkumpul dan menyepakati pedoman umum penjaringam dan penyaringan serta mekanisme pemikihan ketua Koni Sidrap untuk masa bakti 2020-2024,” ujar Basrah, Selasa, 7 Januari 2020

Menjelang pelaksanaan Musorkablub yang direncanakan pada awal Fabruari 2020 itu, perwakilan cabang olahraga juga sudah membentuk Steering Committee Dan Organizing Committee.

Untuk Ketua Steering Committee dipercayakan kepada Ahmad Jafar, sementara ketua Organizing Committee diamanahkan kepada Muh Tahir.

Pada bagian lain, Ketua Steering Committee, Ahmad Jafar, menerangkan, pihaknya sudah mulai bekerja.

“Kita langsung bekerja. Saat ini sudah memasuki tahapan penjaringan dan penyaringan bakal calon,” papar Ahmad Jafar.

Sementara itu, mantan Ketua sementara KONI Sidrap, Andi Idris Baumange menilai, kegiatan Musorkablub KONI Sidrap itu, merupakan kegitan penting bagi kelangsungan olahraga di Sidrap

“Dinamika dalam sebuah organisasi itu hal yang wajar, yang terpenting semua pihak harus bergerak demi masa depan olahraga di Sidrap ini,” pesan mantan Kadis Pemuda dan Olahraga Sidrap itu. (*)