Kodim 1420 Sidrap Dirikan Posko Terpadu Siaga Bencana di Makodim

oleh

SIDRAP – Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap mendirikan Posko Terpadu Siaga Bencana di Makodim 1420 Sidrap Kelurahan Majjelling Wattang Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Selasa (07/01/2020).

Posko tersebut merupakan kerjasama antara Kodim 1420 Sidrap dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidrap, yang melibatkan dan menyiagakan personel jajaran Kodim 1420 Sidrap dan relawan untuk respon cepat penanggulangan bencan alam.

Saat ditemui, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos mengatakan posko yang kita dirikan ini dalam rangka antisipasi kemungkinan bencana alam yang akan terjadi, sehingga perlu kesiapan dari berbagai elemen yang tergabung dalam Posko Terpadu ini untuk menanggulangi akibat bencana alam. Di Posko ini juga kami akan selalu memonitor perkembangan situasi di wilayah melalui jaringan HT yang tergelar di masing masing Koramil, sehingga ketika terjadi bencana alam, personel yang siaga di Posko dapat bergerak cepat ke titik dimana terjadi bencana untuk memberikan bantuan.

“Dengan adanya Posko ini, kami berharap penanganan bencana dapat terpadu, cepat dan dapat memberikan bantuan kepada korban bencana secara tepat,”Pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos juga menyiagakan personel Kodim 1420 Sidrap untuk selalu siap dalam membantu warga yang terkena bencana.

“Seperti halnya yang dilakukan Personel jajaran selama dua hari ini diwilayah binaan masing-masing, turun membantu memperbaiki rumah warga yang rusak akibat angin kencang,”Terangnya.

Terlihat dalam pendirian posko tersebut dihadiri oleh Kepala BPBD Sidrap, Siara Barang, SH.,M.Si, Kasdim 1420 Sidrap, Mayor Inf Sudirman,SS, Staf BPBD Sidrap serta Personel Kodim 1420 Sidrap.