Latihan Kader II Tingkat Nasional HMI di Pusatkan di Sidrap

oleh

SIDRAP – Pembukaan Latihan Kader II (LK II) Tingkat Nasional HMI Cabang Sidrap berlangsung dengan meriah.

Acara yang berlangsung pada hari Senin (6/7/20) pagi, di Aula Besar SKPD Sidrap, dan dihadiri oleh ASISTEN 1 Pengurus MD Kahmi, Pemerintah Daerah, Polres sidrap, DANDIM 1420 Sidrap serta berbagai berbagai aktifis kampus di antaranya Organisasi kepemudaan, Organisasi Ke-Daerahan dan sejumlah Organisasi Kemahasiswaan lainnya.

LK II kali ini mengangkat Tema “NEW ORIENTASI KADER HMI DALAM KEMANDIRIAN EKONOMI UMAT”, sesuai apa yang disampaikan ketua umum HMI Cabang Sidrap (Rifadi Ramadhani) pada sambutannya, “Kita ingin kader-kader HMI memiliki skill interpreneurship dan agropreneurship untuk menjawab tantangan zaman yang akan datang,” Ujarnya.

Menurutnya, saat ini Kader HMI adalah pelaku yang cocok untuk menghadapi perkembangan zaman dimana kita harus bersiap untuk menghadapai tatangan bonus demografi pada tahun 2030-2040

“dengan budaya intelektualnya kader HMI harus bisa mnegembangakan kemampuannya dalam segala bidang tak terkecuali bidang ekonomi dimana kita harus siap menghadapai masa bonus demografi ditahu 2030 kelak”

Dalam kesempatan tersebut, akademisi sekaligus alumni HMI (DR. Zoelkarnain Basir M.Si) memberikan kuliah umum kepada peserta LK II, selepas acara pembukaan selesai.

Latihan kader ini diikuti oleh peserta yang berjumlah 51 kader HMI dari berbagai daerah di seluruh Indonesia yang sebelumnya telah lulus proses screening yang di lakukan di sekretariat HMI Cabang Sidrap selama 4 hari (1-4/1/20)
“dalam pelaksanaan LKII ini dipesetai oleh kader HMI dari berbagai macam daerah seperti Palembang,Palu,Poso,Polewali Mandar, Ende, Manokuwari, dan sejumlah daerah lainnya. Lantaran ini merupakan kegiatan tingkat nasional, tentunya HMI hadirkan pemateri Nasional dan juga dari Senior HMI tentunya” tegas ketua panitia (Junaidi) saat diwawancarai pada acara ini.