Pameran Expo UMKM Sidrap Sukses Dongkrak Perekonomian Masyarakat

oleh

SIDRAP – Tidak terasa kegiatan pameran Expo UMKM Karang Taruna 2019, usai berlangsung.

Tak sedikit yang menilai, Expo UMKM itu berhasil. Selain memberi hiburan kepada warga, kegiatan itu juga ikut menggeliakkan perekonomian masyarakat.

Bupati Sidrap, H Dollah Mando bahkan terang-terangan mengapresiasi kegiatan tersebut. Orang nomor satu di jajaran pemerintah daerah di Sidrap itu berharap kegiatan tersebut bisa dilaksanakan secara berkesinambungan.

“Terima kasih Karang Taruna telah ikut menggerakkan perekonomian masyarakat melalui kegiatan Expo UMKM ini, sekali lagi, terima kasih,” ujar Bupati Dollah Mando, Selasa, 1 Januari 2020

Sementara, Ketua Karang Taruna Sidrap, Muhammad Yusuf DM mengatakan, lembaga yang dipimpinnya berkomitmen untuk selalu mensupport program-program kemasyarakatan, salah satunya di sektor ekonomi

Sedaria awal, sebut Muh Yusuf DM, kegiatan pameran Expo UMKM tersebut dirancang untuk memberi kesempatan kepada pelaku-pelaku usaha, utamanya UMKM untuk memperkenalkan dan menjual produknya.

“Alhamdulillahnya, kegiatan kita ini disambut baik oleh pelaku usaha dan masyarakat. Buktinya, kegiatan ini selalu ramai siang dan malam,” kata Muhammad Yusuf DM

Melalui kegiatan itu, sebutnya, pelaku usaha di Sidrap sudah percaya diri menampilkan produk-produknya. Selain itu, mereka juga memiliki kesempatan untuk menjual hasil karyanya.

“Saya dapat laporan, ada sekira Rp300 juta uang beredar di dalam arena Expo UMKM selama 4 pelaksanaan ini,” ujar Muhammad Yusuf DM yang juga sedang merayakan ulang tahunnya yang ke-38 tersebut.

oleh