Pengembangan Objek Pariwisata Program Prioritas Pemkab Sidrap TA 2020

oleh

SIDRAP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap bakal mengembangkan sejumlah objek pariwisata pada tahun anggaran 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kabid Perencanaan Makro dan Pembangunan Manusia, Bappeda Sidrap, Muh Fajri Salman, saat ditemui, Senin, 30 Desember.

“Banyak program prioritas Pemkab Sidrap pada tahun anggaran 2020 mendatang, salah satunya pengembangan objek pariwisata,” ucapnya.

Untuk pengembangan objek wisata tersebut, Pemkab Sidrap akan kembali melanjutkan pembangunan kuliner di pesisir Danau Sidenreng, di Mojong Kecamatan Watang Sidenreng.

Selanjutnya, juga akan membuat pasar ole-ole yang akan dipusatkan di lokasi terminal lama Lawawoi, Kecamatan Watang Pulu.

Nantinya, pasar ole-ole itu akan menyediakan sejumlah produk khas Kabupaten Sidrap baik dari Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) maupun dari kelompok-kelompok pemberdayaan masyarakat lainnya.

Terlepas dari itu, Pemkab juga akan membangun pariwisata baru weterboom di puncak Mario, Kecamatan Kulo, Sidrap.

“Pariwisata baru ini akan di kerjakan secara bertahap. Untuk tahap pertama, kira-kira anggarannya itu sebanyak Rp1 Miliar,” kata Muh Fajri.

Tak hanya itu, juga akan dilanjutkan pembangunan taman relegius di tikungan nona-nona, Lainungan yang nantinya menjadi rest are.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sidrap, Sudirman Bungi berharap program pembangunan tahun 2020 dapat menciptakan keberlanjutan capaian kondisi kesejahteraan masyarakat kabupaten Sidrap yang semakin baik.

“Tentunya penyelenggaraan pemerintahan yang semakin baik, bersih dan akuntable, pelaksanaan pembangunan yang efektif dan efisien serta pembinaan kemasyarakatan yang berkeadilan,” singkatnya. (*)

oleh