Aipda As’ad Sambangi Warga Peternak Imbau Terkait Maraknya Curnak

oleh

SIDRAP – Kasus pencurian ternak membuat masyarakat menjadi resah, pelaku bukan lagi amatiran bahkan ada yang memang sudah menjadi spesialis dalam hal mencuri ternak ini.

Untuk mencegah tindak kejahatan di daerah binaannya, Aipda As’ad Usman intens menyambangi warga. Salah satunya mengunjungi peternak sapi di Desa Aka akae sambil menitipkan beberapa himbauan kamtibmas, kamis (26/12/2019) pagi.

Pria asal Majene ini mengatakan dengan mengetahui faktor- faktor pencurian ternak kita dapat mengetahui apa yang menjadi penyebabnya dan dapat mengetahui penanggulangannya.

“Faktor ekonomi, adanya niat dan kesempatan,  mudah diperjual belikan, lokasi karena mudah dimasuki oleh pelaku, itu semua yang bisa membuat seorang melakukan pencurian hewan ternak ini.” Ucapnya

Olehnya itu dirinya tak henti hentinya bersilaturahmi dengan peternak sapi sambil menghimbau untuk berhati hati terkait maraknya pencurian ternak.

Bhabinkmatibmas Desa Aka akae Polres Sidrap ini mengatakan juga perlunya pengawasan hewan ternak oleh pemiliknya demi menghindari kejahatan pencurian.

“Salah satu kebiasaan warga yaitu membiarkan ternak sapi mereka ditambatkan di lokasi terbuka, sehingga perlunya pengawasan ketat,” tuturnya.

Dengan pendekatan seperti yang dilakukan oleh As’ad diharapkan kejahatan dapat dicegah dan diminimalisir khususnya di wilayah hukum Polres Sidrap.

oleh