Pemkab Sidrap Salurkan 8000 Paket Seragam dan Perlengkapan Sekolah secara Gratis

oleh

SIDRAP – Pemerintah Kabupaten Sidrap menyalurkan bantuan pakaian seragam sekolah kepada murid sekolah yang tersebar di sejumlah Kecamatan di Sidrap.

Melalui Kabid Dikdas Sidrap Alihu menyerahkan secara simbolis Paket Bantuan Seragam dan Perlengkapan sekolah.

Distribusi pakaian seragam sekolah untuk murid SD dan siswa SMP itu berlangsung di halaman Kantor eks Disdik Sidrap, Senin (23/12/2019).

BACA JUGA:  Kampus Aktabe Bulukumba Terima Maba via Online

Alihu mengatakan, penyerahan paket bantuan seragam dan perlengkapan sekolah ini adalah bentuk perhatian dan komitmen serta dukungan pemerintah daerah dalam penyelenggaraan pendidikan gratis di Kabupaten Sidrap.

Program ini memang merupakan janji Bupati Sidrap Ir H Dollah Mando dan Wakil Bupati Ir H Mahmud Yusuf di sektor pendidikan.

“Ada sekitar 8.000 paket seragam yang diserahkan untuk sekolah SD dan SMP yang tersebar di sebelas Kecamatan di Sidrap yang mendapatkan pakaian seragam sekolah,” jelas Alihu.

BACA JUGA:  51 Guru SD di Pitu Riawa Ikut Bimtek K13

Pembagian tersebut masuk dalam program visi misi Bupati Sidrap dan Wakil Bupati Sidrap.

Hal senada disampaikan ketua LSM Jimat Sidrap Chaerul Ruslan saat menyaksikan penyaluran bantuan seragam sekolah, kami sangat mengapresiasi Pemkab Sidrap atas perhatiannya terhadap pendidikan, ini termasuk janji politik bapak Bupati dan alhamdulillah hari ini dapat terlaksana

BACA JUGA:  Pemkab Sidrap Serahkan SK Penugasan Pejabat Kepala TK, UPT SD dan UPT SMP Lingkup Dispen

“Alhamdulillah hari ini telah kita saksikan tadi bersama penyerahan bantuan seragam sekolah lengkap, serta seperti yang kita lihat bersama kualitas pakaian yang baik dari rekanan yang dipercaya oleh pemkab” Singkatnya.

Penyerahan diterima langsung oleh beberapa kepala sekolah serta guru perwakilan dari sekolah penerima.

oleh