Pemkab Sidrap Gelar Rakor Persiapan Natal dan Tahun Baru

oleh

SIDRAP – Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi memimpin rapat koordinasi persiapan libur natal dan tahun baru 2020 di Ruang Rapat Setda Sidrap, Senin (23/12/2019).

Rapat dihadiri Kasdim 1420 Mayor Inf Sudirman, Kabag OPS Polres Sidrap Kompol Soma Miharja, Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Priyanto, Kadis Kesehatan dr Irwansyah, Kabag Pemerintahan Fandy Anshari, Sekretaris Dinas Kominfo, Supratman serta perwakilan Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Badan Kesbangpol.

Pada rapat tersebut, Sudirman menyampaikan peningkatan aktivitas masyarakat jelang hari libur natal dan tahun baru memerlukan antisipasi dan koordinasi seluruh pihak terkait.

Mantan Kepala Bappeda Sidrap itu menyatakan, adanya hari besar keagamaan serta pergantian tahun, erat kaitannya dengan permasalahan arus lalu lintas, kondisi kamtibmas, serta persoalan lain yang begitu kompleks.

“Hal yang menjadi perhatian¬†bersama, di antaranya kelancaran lalu lintas serta keamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat termasuk tempat ibadah dan wisata,” ungkapya.

Sudirman selanjutnya mengungkap, untuk malam pergantian tahun baru 2020, Pemkab Sidrap meniadakan kegiatan panggung hiburan.

“Pemkab Sidrap meniadakan hiburan panggung utama, tahun ini kegiatan Pemkab Sidrap hanya menggelar zikir dan doa yang akan Kita pusatkan di Masjid Agung Sidrap dan menghimbau kegiatan serupa dilaksanakan di tingkat kecamatan,” jelasnya.

Sementara itu, terkait masalah kamtibmas, pihak Polres Sidrap dan Kodim 1420 sudah menyiapkan pos pos terpadu di beberapa titik di wilayah Kabupaten Sidrap.

“Untuk keamanan menjelang perayaan hari natal dan tahun baru, Kita sudah siapkan beberapa personil dari polres dan di-backup kodim 1420 dibantu personil Satpol PP, Damkar dan Perhubungan serta dari Dinas Kesehatan,” ungkap Kabag OPS Polres Sidrap, Kompol Soma Miharja.

Sebagai informasi, sebelumnya rapat terkait menyambut perayaan natal dan tahun baru juga telah digelar di Polres Sidrap beberapa waktu yang lalu.

oleh