Bupati Sidrap Bersama Petani Saksikan Launching Produk Herbisida

oleh

SIDRAP – Bupati Sidrap, H Dollah Mando bersama para petani menyaksikan launching produk herbisida di Desa Bila Riase, Kecamatan Pitu Riase Kabupaten Sidrap, Sabtu (21/12/2019).

Tidak hanya dari Sidrap, para petani juga ada yang berasal dari kabupaten tetangga yakni Pinrang dan Wajo.

Produk herbisida itu diluncurkan Corteva Agriscience, salah satu perusahaan agribisnis multinasional. Produknya bernama Loyant 25 ec dan Novlect 120 ec.

Wakil Ketua DPRD Sidrap, Kasman dan Camat Pitu Riase, Abbas Aras turut hadir pada acara tersebut.

Sementara dari pihak Corteva Agriscience tampak Aslih Srililliah (Product Manager Herbisida), Dinar Murjani (New Commercialization), Ikra Nugraha (District Sales Manager).

H Dollah Mando saat memberikan sambutan mengharapkan produk herbisida itu bisa menjadi solusi untuk para petani dalam meningkatkan produktivitas padi.

“Kita ketahui bersama untuk meningkatkan produksi padi, salah satu penghambatnya yakni masalah gulma, mudah-mudahan dengan hadirnya herbisida Loyant dan Novlect ini bisa menjadi solusi,” lontarnya.

Bupati juga mengharapkan demo produk Corteva bisa diterapkan di seluruh kecamatan untuk memberi referensi petani Kabupaten Sidrap.

Lahan di Kabupaten Sidrap, lanjut Dollah, ada sawah kering dan basah di mana beberapa petani mengeluhkan gulma. Maka dari itu diperlukan demonstrasi produk yang cocok jenis lahan mereka.

“Beberapa petani di Sidrap kerap mengeluhkan bandelnya gulma yang terus tumbuh di areal persawahan mereka, jadi melalui demo produk ini petani dapat memahami cara pemakaiannya serta dosis yang digunakan,” harap Dollah.

Sementara Ikra Nugraha mewakiki Corteva Agriscience mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak begitupun dukungan pemerintah sehingga launcing produk itu bisa terlaksana.

Ikra menjelaskan, keunggulan produk Corteva yakni Loyant dan Novlect mampu mengendalikan semua jenis gulma baik gulma rumput-rumputan dan gulma daun lebar.

“Herbisida pintar ini merupakan herbisida unggulan terbaru yang sangat efektif mengendalikan semua jenis gulma sebelum dan setelah gulma tumbuh,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Sidrap meninjau lokasi tanaman padi hasil demo produk herbisida Loyant dan Novlect.

Usai menghadiri acara launching produk herbisida itu Bupati Sidrap melanjutkan aktivitasnya meninjau beberapa proyek yang ada di Kecamatan Pitu Riase, di antaranya jalan beton dan pembangunan rumah dinas di Pukesmas Barukku.

oleh