Sepuluh Driver Grab Makassar Ditangkap Main Tuyul di Rumah Kos

oleh

MAKASSAR – Pengemudi atau driver Grab pembawa ‘tuyul’ kembali diamankan aparat kepolisian di Kota Makassar. Kali ini aparat menangkap 10 orang pengemudi ‘tuyul’ yang diduga telah melakukan kecurangan menggunakan aplikasi Grab.

Mereka diciduk tim resmob Polsek Rappocini, di sebuah rumah kos di Jalan Karaeng Bonto Tangga, Makasaar, pada Rabu (24/1/2017). Hal itu juga dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Dicky Sondani. Menurutnya aparat juga turut mengamankan 23 ponsel, 5 kartu ATM, uang tunai 300 ribu rupiah disita.

BACA JUGA:  Meresahkan, Grab Akan Berantas Driver Penumpang Tuyul

“Tim kami dari resmob Polsek Rappocini menerima laporan. Merekalangsung bertindak dan menangkap sepuluh orang laki-laki yang tengah melakukan aksi penipuan tersebut,” kata Dicky Sondani, pada Kamis (25/1/2018). Para driver nakal ini membobol sistem Grab.

BACA JUGA:  Terungkap, Driver Grab Penumpang Tuyul Mulai Meresahkan

Sehingga mereka seakan-akan sedang mengantar penumpang. Aksi Grab tuyul ini telah meresahkan pengemudi lain dan penumpang. Sejak driver tuyul marak, penumpang resah karena kerap diminta membatalkan order (cancel) jika tujuan perjalanan mereka jauh. Driver tuyul hanya mengejar penumpang dekat agar lebih cepat mencapai target untuk mendapat bonus dari Grab.