Pemkab Sidrap Tampilkan E-Signature di Pameran Inovasi Rakor Saber Pungli

oleh

MAKASSAR – Rapat koordinasi Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) se-Sulawesi Selatan tahun 2019 berlangsung di Hotel Gammara Makassar, Rabu (18/12/2019).

Kegiatan dihadiri Ketua UPP Satgas Saber Pungli Pusat, Komjen Pol. Drs. Moechgiyarto, H.,M.Hum (Irwasum Polri) bersama Irjen Pol. Dr. Widiyanto Poesoko,Sik.,SH.,M.Si (Staf Ahli Menko Polhukam Bidang Idkons Kemenko Polhukam).

Dari Kabupaten Sidrap hadir, Wakil Bupati Sidrap Ir.H.Mahmud Yusuf, Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono.,SIK.,MH, Waka Polres Sidrap Kompol H. Baso, Kasi Intel Kajari Sidrap M.Iqbal Ilyas,SH. bersama satgas Saber Pungli dari Kapolres Sidrap dan Inspektorat Sidrap.

Rakor yang pertama kali diadakan itu mengangkat tema “Meningkatkan Sinergitas Pemberantasan Pungli untuk Mewujudkan Sulawesi Selatan yang Bersih dan Melayani”.

Kegiatan juga diisi pameran pelayanan inovasi publik 24 kabupaten/kota dan provinsi. Kabupaten Sidrap sendiri diwakili Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Sekretaris Satgas Saber Pungli Sidrap diwakili Amannang Saily Endeng mengatakan DPMPTSP ditunjuk untuk mewakili pameran ini karena mereka punya inovasi terbaru dalam pelayanannya yakni e-signature.

“E-signature resmi diberlakukan tahun 2019 berdasarkan keputusan Bupati nomor 296/V/2019 yakni penerapan barcode sebagai pengganti tanda tangan kepala dinas yang mempermudah pelayanan dan tidak dapat dipalsukan dengan sistem pemindaian menggunakan aplikasi barcode yang dapat diunduh dari play store,” papar Amannang.

oleh