Kodim 1420 Sidrap Gelar Apel Danramil Babinsa Tersebar Tahun 2019

oleh

SIDRAP – Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap menggelar kegiatan Apel Danramil Babinsa Tersebar Tahun 2019 di Aula Makodim 1420 Sidrap Kelurahan Majjelling Wattang Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Kamis (12/12/2019)

Kegiatan yang digelar tersebut bertemakan “Danramil dan Babinsa Profesional Kebanggaan Rakyat” tersebut bertujuan untuk lebih memantapkan tugas-tugas para Danramil dan Babinsa sebagai apatat Komando Kewilayahaan.

Saat ditemui, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos mengatakan kami Kodim 1420 Sidrap melaksanakan kegiatan pembukaan Apel Danramil Babinsa, dan ini akan kami laksanakan selama 2 hari dimana para pesertanya yang jelas ada para Danramil kemudian para Babinsa juga

“Apel Danramil Babinsa ini merupakan program yang setiap saat ditiap tahunnya kami laksanakan, disini tujuanya adalah yang jelas melalui apel ini yang perlu kita sampaikan kepada Danramil Babinsa terkait dengan tugas-tugas mereka,”Ujarnya

Ditambahkannya, Dalam hal ini tugas-tugas dalam rangka pembinaan teritorial, disini terkait dengan bagaimana sikap teritorial, bagaimana melaksanakan komsos yang baik, bagaimana melaksanakan metode binter yang baik dan juga terkait dengan lima kemampuam terirorial yang harus dimiliki oleh para aparat Komando kewilayaham seperi kami di Kodim 1420 Sidrap ini.

“Harapannya melalui kegiatan ini, mereka tersegarkan kembali terkait dengan tugas-tugas yang akan dilaksanakan dilapangan nantinya, kemudian semuanya ini tentunya tugas Binter dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan didarat yang menyangkut tentang geografi, demografi dan kondisi sosial,”Pungkas Dandim.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos menyampaikan kepada para Danramil dan Babinsa bahwasannya tugas-tugas dalam rangka Binter ini merupakan tugas yang sangat besar itu menyangkut semua aspek baik itu aspek ideologi, politik, sosial, ekonomi dan budaya ini menjadi tugas yang kami laksanakan selama ini dan kedepannya juga akan kami laksanakan.

Terlihat dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Kasdim 1420 Sidrap, Mayor Inf Sudirman.SS, Pasiter Dim 1420, Lettu Inf Suparno serta para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1420 Sidrap.

oleh