Kodim 1420 Sidrap Gelar Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial

oleh

SIDRAP – Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap menggelar kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Triwulan IV Tahum 2019 yang bertempat di Aula Makodim 1420 Sidrap Kelurahan Mejjelling Wattang Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap,

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut beremakan “Melalui Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial TNI AD siap meningkatkan kemampuan temu cepat dan lapor cepat Apkowil guna mewujudkan stabilitas keamanan serta ketahanan wilayah NKRI” yang dipimpin langsung oleh Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos.

Dalam sambutannya Dandim 1420 Sidrap mengatakan yang hadir saat ini yang merupakan mitra Babinsa dan saya yakin ini semua mitra dari pada babinsa dimana memang sudah kenal betul dengan para babinsanya masing-masing

“Pagi hari ini kita melaksanakan suatu tugas sesuai dengan program di Triwukan IV ini yaitu Pembinaan peta jarak ataupun jaring teritorial Kodim 1420 Sidrap, yang mana para babinsa harus mempunyai jaring teritorial,”Ujarnya

Dandim menambahkan, Jaring Ter ini merupakan sarana kita berkomunikasi, dimana digelar diseluruh satuan Angkatan Darat dalam hal ini satuan teritorial atau Kodim, untuk seluruh indonesia Kodim jumlah personel memang masih kekurangan sercara keseluruhan, Sehingga dalam pelaksanaannya tugas tentunya personel yang ada dibadingkan dengan luas wilayah yang ada tidak seimbang, oleh karena pelaksaan tugas tidak bisa dilaksanakan secara maksimal, sehingga untuk menunjang tugas para babinsa ini harus mempunyai miitra dimasing-masing Desa atau Keluarahan

“Maka dari itu diharapkan mitra ini yang akan membantu tugas-tugas para Babinsa dimana para babinsa tidak tinggal di wilayah masing-masing dan ini memang tugas berat Angkatan Darat untuk membangun ini semua.

Saya yakin Bapak-bapak yang ada disini sudah menjalin kerja sama yang baik dengan para babinsa, intinya kegiatan yang sudah terlaksana selama ini tentunya saya selaku Dandim 1420 Sidrap sangat mengapresiasi itu semua dengan bantuan bapak-bapak sekalain,” Pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1420 mengharapkan tentunya selain informasi yang perlu kami dapatkan, juga berharap ketika bapak sudah menjadi mitra Kodim, Dandim mengajak bapak sekalian agar kira bersama-sama menyikapi permasalahan yang ada saat ini di Kabupaten Sidrap.

Baik itu Kriminalitas, Narkoba, Konflik batas tanah maupun lahan dan radikalisme, akan tetapi semua atau apapun permasalahan yang ada diwilayah laporkanlah ke Babinsa untuk dikoordinasikan agar persamalahan itu kita selesaikan.

“Sekali lagi saya mengucapkan terimah kasih kepada bapak-bapak sekalian yang sudah membantu tugas-tugas kami” Tutup Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos

Selain itu salah satu warga (Hatta) mengucapkan banyak trimah kasih kepada Kodim 1420 Sidrap terkhusus kepada para babinsa yang telah banyak membantu masyarakat kami, Dimana para babinsa setiap saat mendampingi kami disetiap kegiatan baik siang maupun malam dengan rela meninggalkan kepentingan pribadinya.

“Sekali lagi kami mengucapkan banyak terimah kasih kepada TNI terkhusus kepada Kodim 1420 Sidrap yang setia saat hadir membantu kami ditangah-tengah masyarakat” Terangnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasdim 1420 Sidrap, Mayor Inf Sudirman.SS, Pasiter Dim 1420/Sidrap, Lettu Inf Suparno, Personel Staf Ter Kodim 1420 Sidrap, Personel Babinsa jajaran Kodim 1420 Sidrap, Para Mitra Babinsa jajaran Kodim 1420 Sidrap se-Kabupaten Sidrap.

oleh