Gelar Monev PLKK, BPJamsostek Sidrap Siap Tingkatkan Pelayanan

oleh

SIDRAP – BPJS Ketenagakerjaan Sidrap melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) di Warung Nagoya Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (28/11/2019).

Turut hadir di acara itu, Direktur RSUD Nemal dan RSUD Arifin Nu’mang, dan masing-masing staf dari tiap unit yang berhubungan langsung dengan peserta BPJamsostek di RS.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Sidrap, Arfandi Nur mengatakan kegiatan ini merupakan momen ajang silaturrahim antara BPJS Ketenagakerjaan dengan pihak rumah sakit selaku PLKK di Sidrap

“Selain itu, untuk meningkatkan dan menyamakan persepsi tentang program jaminan kecelakaan kerja dan mewujudkan pelayanan yang maksimal kepada peserta korban kecelakaan kerja,” terangnya.

Arfandi juga mengatakan BPJamsostek Sidrap sudah menjalin kerjasama dengan RS Arifin Nu’mang dan RS Nene Mallomo sejak lima tahun lalu, sudah menangani puluhan kasus kecelakaan kerja.

“Sebagaimana baru-baru ini kami melayani seorang guru SD yang dirawat di RS Arnum, karrna menabrak anjing saat dalam perjalanan ke sekolah,” tuturnya.

BPJamsostek melanjutkan dengan Sosialisasi Program Jaminan Kecelakaan Kerja yang bertema ‘Kolaborasi mewujudkan SDM Unggul dalam Pelayanan Kecelakaan Kerja’. (*)