J.P. Situmorang Letakkan Batu Pertama Rehab RTLH

oleh

SIDRAP – Satu Unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Padangloang Kecamatan Dua Pitue Kabupaten Sidrap, masuk dalam program Pelaksanaan Kegiatan Rehab RTLH Dalam Rangka Binter Terpadu Kodim 1420 Sidrap.Rumah tersebut milik Nurbaya warga desa setempat.

Dalam kegiatan tersebut Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos melakukan peletakan batu pertama dalam Rehab RTLH tersebut, rabu (20/11/2019)

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 1420-05, Kapten Arm Amir.S,
Kepala Puskesmas Tanru Tedong, Ali Taba,S.K.M,.M.Adm.Kep. Plt. Kepala Desa Padalloang, Jufri Nurdin serta Tokoh Masyarakat dan warga sekitar.

Sementara itu Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos menyampaikan
Kodim 1420 Sidrap melaksanakan kegiatan pembangunan rumah bagi warga yg kurang mampu. “Kebetulan di Desa Padalloang ini ada warga yang kurang mampu atas nama Nurbaya namun selama ini belum punya rumah dan menumpang dirumah kerabatnya yg merupakan suatu keprihatinan bagi kami”ucapnya.

” Mudah-mudahan dengan adanya rumah bantuan ini ibu Nurbaya tdk kesulitan lg masalah tempat tinggal dan membina keluarga dan anak-anaknya”, lanjutnya.

Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos mengatakan Harapan kami Kodim 1420/Sidrap akan berupaya memberikan bantuan bagi warga yang memang dianggap kurang mampu dan kami juga bekerjasama dengan beberapa institusi perbankan yang ada di Sidrap dan sifatnya mereka untuk bersama-sama memberikan dan memperhatikan warga yang kurang mampu.

Untuk diketahui sasaran ataupun obyek yang kami lakukan dan berikan bantuan baik itu membangun rumah mulai dari nol ataupun nanti semacam perbaikan ataupun renovasi rumah-rumah yg tidak layak huni.

Program Pelaksanaan Kegiatan Rehab RTLH Dalam Rangka Binter Terpadu Kodim 1420 Sidrap di Desa Padangloang ini ini merupakan kegiatan pertama yg akan kita lakukan peletakan batu pertama dalam membangun rumah ini. Dimana yang menerima Bu Nurbaya yg merupakan rejekinya.

Sementara itu Dandim telah memerintahkan Danramil dan para babinsa agar mendata warga masyarakat yang tidak mampu nanti adanya program untuk membantu warga masyarakat.

Ucapan terima kasih kepada warga yg bersedia membantu menyelesaikan pembangunan rumah bu Nurbaya ini disampaikan secara langsung Dandim 1420 Sidrap.

Rencana pembangunan rumah tersebut di rencanakan berjalan selama 1 Minggu.