Ketua TP PKK Sidrap Kunjungi Posyandu Bahas Stunting

oleh

SIDRAP – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidrap, Hj. Mulyani Dollah, mengunjungi Posyandu Mulia Desa Tanete, Kecamatan Maritengngae, Kamis (21/11/2019).

Kunjungan Mulyani untuk meyaksikan kegiatan posyandu prakonsepsi tersebut, utamanya dalam pencegahan stunting atau gangguan tumbuh kembang pada anak.

Mulyani dan rombongan pengurus TP PKK Sidrap disambut Kepala Desa Tanete, Baharuddin Mustafa. Turut hadir, Kepala Puskesmas Pangkajene, dr. Hj. Mariana dan dokter Puskesmas Pangkajene dr. Hj. Rosmin.

Kegiatan juga dihadiri pengurus TP PKK Kecamatan Maritengngae, pengurus TP PKK Desa Tanete, kader posyandu remaja dan kader posyandu prakonsepsi.

Dalam sambutannya Hj. Mulyani Dollah mengatakan, salah satu tujuan posyandu adalah mendukung pemerintah menangani stunting dan kematian ibu saat melahirkan.

“Saya berinisiatif mengembangkan posyandu ini, guna mengantisipasi sejak dini stunting khususnya pada 1000 hari kehidupan,” ujar Mulyani.

Ia juga mengingatkan, anggota PKK berada pada garda terdepan dan memiliki peran penting dan kepekaan dalam melihat permasalahan di masyarakat.

“Salah satunya masalah pada ibu dan anak yang rentan terhadap kematian dan kasus gizi,” kata Mulyani.

Demikian pula, sambungnya, pendidikan bagi remaja putri agar menghindari pergaulan bebas dan pernikahan dini yang beresiko terhadap kesehatan reproduksi mereka.