Kodim 1420 Sidrap Karya Bhakti Buka Jalan Pasca Longsor

oleh

SIDRAP – Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap melaksanakan kegiatan Karya Bhakti dengan membuka jalan yang selama ini terisolasi akibat tertimbun tanah longsor di Desa Kalempang Kecamatan Pitu Riawa Kabupaten Sidrap.

Lokasi tersebut merupakan akses jalan masyarakat untuk menghubungkan antara Desa Kalempang dengan Desa Betawo Riawa.

Hal tersebut membuat sebagian warga sempat kesulitan yang harus menempuh jarak yang cukup jauh, dimana harus melewati Kabupaten Enrekang untuk masuk ke Desa Betao Riawa.

Menyikapi hal tersebut, Kodim 1420 Sidrap yang dipimpin oleh Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos tidak tinggal diam, dimana Dandim 1420 Sidrap menurunkan Personelnya bekerjasama dengan Pemda Sidrap dan masyarakat untuk membuka timbunan longsor tersebut.

Saat ditemui, Dandim 1420 Sidrap mengatakan bahwa hari ini merupakan hari ke tiga kami laksanakan kegiatan ini, di wilayah Desa Kalempang tepatnya di Dusun III Paraja ada 4 titik longsor yang menutup akses jalur warga sehingga upaya penanganan fisik kami mengerahkan alat berat milim Pemda Sidrap.

” Untuk hari ke dua, satu titik sudah kami tangani dengan mengerjakannya dari pagi hingga siang hari, dengan upaya melibatkan puluhan personel Koramil jajaran Kodim 1420 Sidrap”, Ujarnya.

Ditambahkannya, dalam hal ini salah satu tugas pokok TNI selain perang yaitu membantu menanggulangi bancana pasca bencana, dan salah satunya hari ini kita laksanakan melalui karya bhakti manunggal dengan rakyat.

“Semoga dengan adanya karya bhakti ini, masyarakat dapat menikmati akses jalan ini lebih baik dan kemanunggal TNI dengan Rakyat lebih erat,” Harap Dandim.