HKN Bakal Meriah di Sidrap, Ishak Kenre: Devile Diikuti Ribuan Peserta

oleh

SIDRAP – Perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2019 akan dilakukan di Sidrap. Panitia membuat konsep istimewa di perayaan itu. Acaranya bakal meriah

Hal itu disampaikan Ketua Panitia HKN, Ishak Kenre didampingi Sekretaris Panitia Syahrul Mubarak di Pangkajene, Rabu, 13 November 2019

Dikatakan, kegiatan perayaan HKN di Sidrap akan berlangsung dua hari ke depan atau mulai Jumat 15 November 2019.

Rencananya, rangkaian kegiatan itu akan dihadiri Bupati Sidrap, H Dollah Mando dan nyonya.

“Insya allah akan sangat meriah. Kita sudah siapkan pelbagai macam lomba, salah satunya lomba Devile yang rencananya diikuti sekitar 3000 an peserta,” ujar Ishak.

Diterangkan, nantinya para peserta yang akan hadir diantaranya berasal dari 14 Puskesmas, 3 rumah sakit ditambah peserta dari STIKES Muhammadiyah Sidrap.

“Khusus untuk acara Devile ini, rencananya akan dilepas Bupati Sidrap H Dollah Mando. Sekaligus dihadiri Hj Mulyani Dollah selalu Ketua Forum Kabupaten Sehat. Beliau hadir sebagai yuri kehormatan,” ungkap Ketua Panitia HKN, Ishak Kenre didampingi Sekretaris Panitia Syahrul Mubarak.

Setelah acara devile lanjut Ishak, dilanjutkan dengan lomba menu sehat yang diikuti 16 kelompok.” Lomba menu sehat ini untuk mengedukasi pentingnya gizi seimbang, mencegah stunting serta meningkatkan pemeliharaan kesehatan diri dan keluarga dari berbagai penyakit,” terang Ishak.

Bukan itu saja lanjut Ketua Persakmi Sidrap ini, peringatan HKN ini juga akan dimeriahkan dengan persembahan senam cuci tangan pake sabun (CTPS) dan senam kreasi.” Insya Allah semua tim akan menampilkan tim terbaiknya. Namun yang terpenting gerakan cuci tangan pake sabun ini sangat efektif mencegah penyakit y,” jelasnya.

Yang tak kalah menarik, para dokter juga akan terlibat dalam berbagai lomba, baik dokter umum maupun dokter spesialis.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Sidrap dr HA Irwansyah mengatakan perayaan HKN tahun ini merupakan momen istimewa dimana Sidrap berhasil menunjukkan prestasi sebagai daerah yang berhasil mendapatkan penghargaan Swasti Saba Wisatara tiga kali berturut-turut. “Momen HKN tahun ini jadi momen istimewa bagi kita, sebab ditahun ini Sidrap mampu membuktikan dan mempertahankan prestasi Sebagai daerah peraih penghargaan tertinggi dalam penilaian Kabupaten Sehat yakni Swasti Saba Wistara,” ungkapnya.

Dengan momentum istimewa ini lanjut Irwansyah, wajar jika dalam puncak HKN ini dilangsungkan kegiatan yang meriah untuk terus memberikan semangat bagi para petugas kesehatan yang bertugas di seluruh pelosok Bumi Nene Mallomo ini untuk semakin bergairah dalam bekerja.

“Momen HKN ini jadi momen bagi kami, seluruh petugas kesehatan untuk membangun komitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan terus mempertahankan prestasi-prestasi yang telah diraih Sidrap selama ini,” pungkasnya.

Untuk itulah Irwansyah berharap momen HKN ini hendaknya dijadikan momentum untuk meningkatkan semangat bekerja dan jadi momen pembelajaran dalam meningkatkan kemampuan dan komitmen memberikan pelayanan yang terbaik.