Pererat Silaturahmi, PKM Pangkajene Lakukan Ini di Hari Kesehatan Nasional 

oleh

SIDRAP – Jajaran Puskesmas Pangkajene, Kabupaten Sidrap punya cara tersendiri untuk memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55, Selasa (12/11/2019).

Momentum itu mereka manfaatkan untuk mempererat tali silaturahmi dengan bertukar kado. Kegiatan diikuti segenap petugas kesehatan di puskesmas yang terletak di Kecamatan Maritengngae tersebut.

Tehitung 110 kado terkumpul. Uniknya pemilik kado dirahasiakan, tidak tertulis nama pemilik di setiap kado. Pembagian kado berlangsung semarak karena diundi berdasar nomor urut yang ditulis di setiap kado.

Kepala Puskesmas Pangkajene, dr Hj Mariana MKes mengatakan acara tersebut merupakan insiatif para staf. “Tujuannya untuk mempererat tali silaturahim, jadi bukan dilihat dari nilai kadonya tapi niat kebersamaanya,” urai Mariana.

Ia mengungkap, acara tukar kado dan saling memberi ucapan selamat di Hari Kesehatan telah dilakukan PKM Pangkajene dalam lima tahun terakhir.

“Di Hari Kesehatan ini, Kami mengingatkan pentingnya membangun tata nilai dan kerja sama tim dalam memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat,”kata Mariana.

Ditambahkannya, di puskesmas terdapat berbagai macam profesi seperti dokter, perawat, apoteker, petugas laboratorium dan lainnya.

“Dalam melayani pasien petugas tidak bisa berdiri sendiri, karnanya tidak boleh ada gap antar profesi, begitupun pimpinan dan bawahan,” tutup Mariana.