Kunker Perdana, Menristek Puji Sidrap Penyuplai Pangan Nasional

oleh

SEREANG SIDRAP – Kabupaten Sidrap patut berbangga sebagai daerah yang pertama dipilih oleh Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Bambang Brodjonegoro dalam kunjungan kerja perdana. Di daerah penghasil beras ini, Bambang Brodjonegoro memuji keberhasilan Sidrap menyuplai pangan di sulsel bahkan tingkat nasional.

“Kita bangga ada Sidrap yang maju di bidang pertanian di Sulsel,” puji Bambang Brodjonegoro mendapat aplous tamu undangan saat memberi sambutan di depan petani di Sereang Sidrap, Selasa 31 Oktober 2019.

Menteri yang juga menjabat Kepala Badan Riset Inovasi Nasional dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024 itu memberikan bantuan hand tractor bahan bakar gas (bbg). Menurut Bambang Brodjonegoro, hand tracktor BBG itu menjadi alat pertanian yang tepat saat Bahan Bakar Minyak (BBM) kerap langka.

“Alat ini efisien lebih penting juga mengurangi emisi atau polusi,” tambah Bambang Brodjonegoro. Bupati Sidrap, Dollah Mando menyambut baik kedatangan pertama Menristek di Sidrap.

Dia berharap pemerintah pusat mendukung penuh program pemerintah daerah untuk memajukan sektor pertanian. “Mewakili warga Sidrap kami berterima kasih atas kedatangan dan bantuannya. Sidrap akan terus berinovasi sebagai daerah Lumbung Beras,” kata Dollah Mando.

Selain Sidrap, Menristek juga akan melanjutkan perjalanan ke Maiwa Kabupaten Enrekang. Sebelumnya, Menristek datang ke Sidrap dengan helikopter dari Kota Makassar.