Cetak Lapangan Kerja, 25 Kelompok Wirausaha di Sidrap Akan Terima Penghargaan

oleh

SIDRAP – Sejumlah kelompok wirausaha di Kabupaten Sidrap akan menerima penghargaan dari pemerintah setempat. Mereka dinilai berprestasi dan memiliki progres baik dalam pengembangan usahanya.

“Penghargaan diberikan kepada 25 kelompok wirausaha berprestasi di semua sektor, baik itu perbengkelan, industri kreatif, usaha menjahit, tata boga dan tata rias,” kata Kadis Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sidrap, Andi Safari Renata S.IP M.Si di ruang kerjanya, Rabu (23/10/2019).

Andi Safari mengungkap, penilaian berdasarkan progres yang ditunjukkan kelompok-kelompok tersebut semenjak mengikuti pelatihan yang digelar Diskop UKM Nakertrans Sidrap, beberapa waktu lalu.

“Mereka telah mengikuti pelatihan yang Kita laksanakan beberapa waktu lalu. Selanjutnya setiap kelompok membuat proposal progres mereka, inilah yang menjadi penilaian bagi tim independen,” terangnya.

Ia juga mengatakan, 25 kelompok usaha akan diberi pendampingan lanjutan serta bantuan permodalan, untuk melanjutkan usaha mereka nantinya.

“Total bantuan nantinya yang dibuat sesuai proposal yang mereka ajukan, dan jadwal penyerahannya setelah SK Bupati terkait penetapan pemenang wirausaha berprestasi ini terbit,” ulas Safari.

Lebih jauh mantan Kabag Pemerintahan Sidrap itu menjelaskan, hal tersebut merupakan upaya pembinaan UMKM sekaligus mendorong lahirnya wirausahawan baru di Kabupaten Sidrap.

“Program ini sejalan dengan salah satu program strategis Bupati Sidrap Ir H Dollah Mando dan Wakil Bupati Ir H Mahmud Yusuf dalam mencetak lapangan kerja baru,” tandas Safari.

Berikut 25 kelompok wirausaha berprestasi yang akan menerima penghargaan:

1. Masumpuloloe
2. Naylah
3. Ariih Feyzah
4. Toga
5. Ang
6. Lapak Irwan Kuliner
7. Mannenugeng (Tellu Limpoe)
8. Takdir
9. Oja
10. Zahra
11. Mitra Aluminium
12. Jamal Sablon
13. Ceria Berkah
14. Melati
15. Mannennugen (Watang Pulu)
16. Az Zahra
17. Aneka Sticker MKU
18. Barokah
19. Buana Rias
20. Aliyah
21. Mawar
22. Nur Alim
23. Sumpuloloe
24. Abrisam Karya
25. Miftahul Jannah