Operasi Zebra 2019, Polres Sidrap Sebar Spanduk Berbahasa Bugis di FB

oleh

PANGKAJENE – Banyak cara yang dilakukan petugas untuk sosialisasi Operasi Zebra 2019. Di Kabupaten Sidrap, Sulsel, petugas Satlantas menyebar spanduk di media sosial seperti Favebook (FB).

Uniknya, spanduk yang banyak bertebaran berisi himbauan dengan menggunakan bahasa Bugis. Yakni Bahasa daerah warga Sidrap.

“Tabe mellau tulungka talengkapi surat-suratna motorta. Tapassadia i SIM ta’, Aja’ tallupai pake Helm ko bawaki motoro’, pake sabuk pengaman ko bawa oto,” tulis spanduk tersebut.

Dalam bahasa Indonesia diartikan bahwa dihimbau dengan sangat agar masyarakat melengkapi surat kendaraan. Menyiapkan SIM saat berkendara, pakai helem saat mengendarai motor dan pakai sabuk pemgaman kala naik mobil.

Operasi Zebra 2019 dimulai pada 23 Oktober dan berakhir pada 5 November. Selain spanduk, sosialisasi ini juga digelar ke sekolah.

Perwakilan Satlantas Polres Sidrap menjadi pembina upacara dalam upacara bendera rutin di sekolah sekolah. Satlantas juga menghimbau orang tua yang mengantar anak tak lupa memakai helm demi keselmatan bersama.