Ragam  

Dandim 1420 Sidrap Tekankan Netralitas TNI Kepada Prajurit, PNS dan Ibu Persit

Sidrap, Beritasidrap.com — Dandim 1420/Sidrap Letk Inf Andika Ari Prihantoro, S.E., M.I.Pol., memberikan pengarahan Jam Komandan kepada seluruh Prajurit, PNS dan Ibu-ibu Persit Kodim 1420//Sidrap bertempat di Aula Makodim 1420/Sidrap Jl. Jenderal Sudirman Kel. Majjeling Watang Kec. Maritengngae Kab. Sidrap, Selasa (30/01/2024).

Dalam pengarahannya Dandim 1420/Sidrap menekankan terkait dengan Netralitas TNI pada Pemilu 2024 yang akan segera dilaksanakan, Di hadapan Prajurit, PNS dan Ibu-ibu Persit Kodim Sidrap, Dandim menegaskan, dirinya tidak akan bosan-bosan untuk memberikan penekanan tentang Netralitas TNI.

Dalam Pemilu 2024, bagi prajurit Netralitas TNI adalah harga mati, kita sebagai prajurit TNI harus memegang jati diri kita sekuat tenaga, dan dalam hal ini TNI juga terus bersinergi dengan instansi terkait dalam pengamanan pemilu 2024 untuk mewujudkan situasi kondusif, aman dan damai,” ucap Dandim.

Baca Juga:   Sidrap Kembali Raih Gelar QRIS Champion of The Years 2023

Sejalan dengan itu semua, Netralitas TNI merupakan sebuah aturan dalam tubuh TNI, Hal itu sesuai dengan yang diamanahkan dalam UU Nom 34 Tahun 2004 tentang TNI. Yang mana netralitas TNI merupakan wujud nyata yang menunjukkan TNI benar-benar tidak akan masuk ke ranah politik praktis.

Lebih lanjut Letkol Andika menegaskan kepada seluruh prajuritnya agar menjaga Netralitas tersebut dan tidak terlibat politik praktis sebagaimana yang diperintahkan oleh Panglima TNI.

Dandim juga menekankan, kepada seluruh prajurit, PNS dan Ibu-Ibu Persit untuk mewaspadai Berita berita Hoax yang beredar di medsos, terlebih mendekati pemilu 2024 ini, jangan mudah terprovokasi dengan setiap situasi yang terjadi di wilayah, kepada para anggota agar segera laporkan jika ada perkembangan situasi ke komando atas.

Baca Juga:   FKUB Berperan Penting Berantas Narkoba dan Ciptakan Pemilu Damai

Mengakhiri pengarahannya Dandim berpesan agar selalu memperhatikan faktor keselamatan, dan keamanan pada setiap kegiatan, baik itu kegiatan dinas maupun di luar dinas, serta jaga kesehatan diri dan keluarga, dan selalu berdoa kepada Tuhan yang maha Esa agar tugas yang kita emban selalu di beri kemudahan.