Quick Count IPI, Dollah Mando Menang 61,12% Suara di Pilkada Sidrap

oleh

MAKASSAR – Indeks Politica Indonesia (IPI) telah selesai menggelar hitung cepat perolehan suara di Pilkada Kabupaten Sidrap. Hasilnya, pasangan Dollah Mando-Mahmud Yusuf (Doamu) menang telak atas Fatmawati-Abdul Majid (Fatma).

Hingga 100% data yang masuk, Dollah Mando yang juga merupakan Wakil Bupati Sidrap dua periode ini mengunci kemenangan di angka 61,12%. Sementara Fatmawati yang merupakan istri dari Bupati Sidrap dua periode Rusdi Masse, hanya mampu meraup 38,88% suara.

“Dengan demikian, bisa dipastikan Dollah Mando-Mahmud Yusuf (DOAmu) adalah pasangan bupati dan wakil bupati terpilih dalam Pilkada Sidrap hari ini,” kata Direktur Eksekutif IPI, Suwadi Idris Amir dalam konferensi persnya di Hotel Swiss-belinn Makassar, Rabu (27/6/2018).

Hitung cepat atau quick count merupakan adalah cara memprediksi hasil pemilu dengan sampel TPS. Hasil perhitungan suara ini menggunakan sampel di sebagian TPS untuk mewakili seluruh populasi TPS di lokasi pemilu dilaksanakan.

Dalam hitung cepat Pilkada Sidrap, IPI menggunakan 228 TPS (35%) sebagai sampel dari total 650 TPS yang tersebar secara proporsional di 11 kecamatan dan 106 desa/kelurahan.

Hasil quick count IPI tak jauh berbeda dengan LSI Denny JA. Doamu menurut LSI Denny HA mendulang 60,35 persen suara. Sedangkan Fatma hanya mendapat 39,65 persen suara. (Alji/rls)

Loading...