Profil FB Hairul Anas Suaidi, Pembuat Robot Pemantau Situng KPU

oleh -

“Ini profil Facebook Hairul Anas Suaidi, Pembuat Robot Pemantau Situng KPU yang sedang viral di dunia maya”

JAKARTA – Namanya tiba-tiba menggellegar di Indonesia, Selasa 14 Mei 2019. Saat Anas tampil di depan ribuan pendukung Capres Nomor Urut 02, Prabowo Subiato – Sandiaga Uno.

Anas, yang tak lain adalah lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB). ITB sendiri sangat terkenal dengan sdm yang mumpuni di dunia robot.

Tak heran jika Anas, membuat robot yang memantau aktivitas Situng KPU. Tak cuma itu, Anas yang tergabung di tim IT BPN 02 juga menganalisa secara ilmiah data-data di Situng KPU dari menit ke menit.

Dari laporan saat pemaparan dugaan kecurangan, Anas juga menampilkan bukti forensik manipulasi C1. Hingga pada hasil olahan data internal BPN yang valid telah memenangkan Prabowo – Sandi, sebesar 54 persen.

Anas terbilang aktif bersosial media. Khususnya di sosmed milik Mark Zuckerberg, Facebook. Beberapa status terlihat aktif menyuarakan keadilan dan kejujuran berdemokrasi.

“MK hanya mengembalikan suara yg terbukti tercuri, kemudian daripada itu, tidak ada hukuman/diskualifikasi terhadap Sang Pencuri,” salah satu statusnya. “Buku adalah Jendela Dunia. Quran adalah Jendela Akhirat.
Teknologi adalah Jendela Inovasi. Kejujuran adalah Jendela Keadilan,” tulis Anas di FB.

Hairul Anas Suaidi adalah pemuda kelahiran Pamekasan 20 Juli 1976. Setelah lulus SMAN 1 Pamekasan, dia melanjutkan pendidikan di Fakultas Elektro ITB.

Ingin dekat dengan Anas, ikuti dia via akun Facebook di sini.