Polisi Sidrap: Sayang Anak Jangan Biarkan Naik Motor Seperti Ini

oleh

PANGKAJENE – Beritasidrap.com – Aparat Kepolisian Sidrap tak segan menindak para pelanggar lalu lintas. Tak cuma pemeriksaan surat dan kelengkapan kendaraan.

Polisi Lalu Lintas di Kabupaten Sidrap juga menindak bagi mereka yang belum cukup umur. Baru-baru ini, Polantas menindak pengendara motor yang belum cukup umur.

Pengendara berboncengan itu adalah pelajar yang masih berusia 11 dan 7 tahun. Aparat pun langsung menghentikan lalu menindaki.

Foto saat bocah tersebut ditindak ramai dibahas di sosial media Facebook. Akun salah seorang polisi juga mengunggah foto tersebut. Dia tak lupa berpesan kepada masyarakat agar tidak membiarkan anak mengendarai sepeda motor.


“Menyayangi mereka bukan dengan cara seperti ini. Membiarkannya mengendarai sepeda motor ke sekolah, umurx baru 11 tahun dan adeknya baru 7 tahun,” tulis akun Wenddy Zed itu. Unggahan tersebut juga disertai tagar pesan seperti #satlantaspolressidrap #peloporkeselamatanberlalulintas #stopkecelakaan #keselamtanuntukkemanusiaan.

Warganet bernama Sukiana Aboe mendukung langkah aparat yang tegas. “Tindak tegas pak polisi. Belum saatnya mereka mengendarai motor, contoh yang sangat buruk bagi anak yang lain,” komentarnya. Tak jauh beda ditulis oleh Yuli Andasari.

“Betul, selain membahayakan diri sendiri juga membahayakan orang lain karena anak sekecil ini hanya tahu mengendara tapi tidak tahu aturan mengendara,” tambahnya. (JM)

Loading...