Posko TPS Gerakan Rakyat Mulai Bergerak ke Luar Jawa, Kini Giliran Makassar

Posko TPS Gerakan Rakyat Mulai Bergerak ke Luar Jawa, Kini Giliran Makassar. Foto ist

Makassar, Beritasidrap.com – Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) terus bergerak hingga daerah.

Timnas AMIN bersama para relawan AMIN terus bergerak hingga ke luar Jawa untuk mendirikan Posko TPS Gerakan Rakyat di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (20/12/2023).

Sudirman Said, Co-Captain Timnas AMIN, merasa bangga dan bersyukur karena berada di tengah-tengah para ibu-ibu yang menjadi ujung tombak pemenangan paslon nomor urut 1 Anies-Gus Imin (AMIN).

“Di dalam perkampungan yang padat ini adalah lumbung suara yang ibu-ibu dengan kerelaan, ketulusan, dan kesungguhan terus bergerak. Dengan kerelaan tandanya atributnya macam-macam, itu artinya bikin sendiri, urunan sendiri,” ujar Sudirman saat meresmikan Posko TPS Gerakan Rakyat di Makassar, Rabu (20/12/2023).

Ibu-ibu yang hadir dalam peresmian posko berasal dari relawan Mutiara Anies (Mulanis) dan Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) Kota Makassar, Sulsel.

Acara ini juga dihadiri Ketua Umum Korean M. Ramli Rahim dan Juru Bicara Timnas AMIN M. Said Didu serta Ketua Umum Jarnas Mileanies sekaligus Koordinator Simpul relawan Anies Regional Sulawesi Irwan Usman.

Baca Juga:   Polri Jamin Penyelenggaraan Piala Dunia U17 Berjalan Aman

Sudirman menyampaikan bahwa ibu-ibu merupakan titik strategis karena dapat menyampaikan visi misi dan program Anies-Muhaimin kepada orang lain.

“Seorang ibu ketemu anak-anaknya, bibi ketemu ponakan, nenek ketemu cucunya, ketemu tetangganya. Dan ibu adalah sentral dari seluruh pergerakan warga di kampung-kampung. Jadi, sekali lagi ibu-ibu adalah ujung tombak penentu kemenangan pasangan Anies-Muhaimin.”

Sudirman menjelaskan, perubahan yang diusung AMIN. Perubahan itu artinya sembako murah, perubahan itu artinya mudah cari kerja, perubahan itu artinya BPJS lebih mudah, BLT [bantuan langsung tunai] akan diperluas, perubahan artinya pendidikan bagi semua, artinya kuliah lebih mudah, artinya ibu-ibu hamil mendapatkan gizi yang lebih baik, anak-anak punya masa depan yang lebih baik. “Itu semua adalah terjemahan dari perubahan.”

Dia menyampaikan pesan dari Jusuf Kalla dalam memilih pemimpin, yaitu pemimpin yang mau membagi kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia, memiliki intelektualitas dan moral yang baik, kejujuran dan integritas, track record baik, serta torehan prestasi.

“Keduanya [Anies-Muhaimin] pernah menjadi menteri yang. Pak Muhaimin pernah lama di DPR, artinya orang yang paham betul bagaimana tentang anggaran, legislasi, dan pengawasan. Pak Anies pernah menjadi Gubernur DKI dan dinyatakan oleh banyak lembaga beliau berhasil,” tutur Sudirman.

Baca Juga:   Jika Pemenang Pilpres 2024, Anies-Muhaimin (AMIN) Salurkan KUR Lewat Koperasi

Oleh sebab itu, lanjutnya, melalui koordinasi relawan seperti KoReAn dan Mulanis bersama dengan Gerakan Rakyat, Timnas AMIN membangun posko-posko di level TPS, yaitu di setiap TPS.

Dia berharap agar setiap TPS memiliki sedikitnya 10 orang penggerak untuk mengajak orang lain memilih AMIN. “10 orang penggerak di tiap TPS ini mengetuk pintu masing-masing 10 tetangganya. Jadi kalau tiap TPS mendapatkan 10 penggerak kemudian menggerakkan 10 atau 15 tetangganya, maka insyaallah kalau ini terjadi di Indonesia, kita akan memenangkan AMIN.”

Posko TPS Gerakan Rakyat sebagai titik terdepan dan terdekat di level TPS ini juga memiliki simbol-simbol, salah satunya kentungan.

“Kalau orang tidur dibangunkan dengan kentungan. Jadi, kentungan bisa dipakai sebagai alat membangunkan orang yang tertidur. Kalau ada kejadian seperti bencana, ada maling, ada gempa bumi, bahkan banjir, maka pukul kentongan untuk memberi aba-aba bahwa ada bahaya. Juga untuk mengumpulkan orang, begitu ada bunyi kentungan maka orang berkumpul. Ini juga begitu, sekarang ini pemilu, kita perlu membangunkan masyarakat Indonesia dari tidur jangan sampai terlena.”

Baca Juga:   Polri, Dewan Pers, dan Pimpinan Media Deklarasi Pemilu Damai 2024

Dalam kesempatan yang sama, Said Didu menyampaikan bahwa dirinya juga berkeliling ke seluruh wilayah Indonesia untuk memperkenalkan AMIN kepada masyarakat. “Saya keliling ke seluruh wilayah Indonesia, saya selalu ketemu orang Bugis sebagai tim sukses AMIN mulai dari Sumatra dan daerah lainnya.”

Sementara itu, M. Ramli Rahim mengatakan bahwa ibu-ibu yang hadir dalam peresmian Posko TPS Gerakan Rakyat di Makassar merupakan relawan Mulanis dari majelis taklim.

“Ibu-ibu ini terus bergerak dari majelis taklim satu ke majelis taklim yang lain. Hari ini kita juga bersyukur karena beliau [Sudirman Said] tadi malam menerima langsung pernyataan Pak Jusuf Kalla secara meyakinkan menyampaikan dukungan kepada Bapak Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar,” kata Ramli.

Menurutnya, para relawan di Makassar terus bergerak ke lorong-lorong perkampungan untuk meyakinkan orang lain memilih paslon nomor urut 1. ***