MTS Terpadu Di Kulo Sidrap,Sawah Tadah Hujan Petani Keluhkan Air

oleh -149 views

SIDRAP-Di kecamatan Kulo diadakan Musyawarah Tudang Sipulung ( MTS ) Terpadu tingkat Kabupaten Sidrap di aula kantor camat kulo,Kamis (7/2/2019)

Kegiatan diawali dengan Sambutan Bupati Sidrap yang disampaikan langsung camat kulo Mustari Kadir.

Dalam sambutannya, mengatakan MTS Terpadu ini membahas tentang peningkatan dan produktifitas pada sektor pertananian. Oleh karena itu, berbagai hal yang perlu diperhatiakan diantaranya, masalah serangan hama dan pengairan air bagi para petani.

Lanjut, Mustari menyampaikan pertanian di kecamatan kulo yang menjadi masalah para petani ialah air, dimana rata – rata sawah petani merupakan sawah tadah hujan. Cuma satu desa di kulo yang merupakan sawah irigasi teknis yaitu desa abbokongeng.

“Untuk itu kepada para kelompok tani yang hadir, kami meminta solusi dan masukan agar ini jadi bahan pertimbangan di pemerintahan daerah. Kami juga harapkan kepada pemerintah daerah yang bersangkutan agar memperhatikan nasib para petani kita, khususnya di kecamatan kulo”, ucapnya.

Turut hadir Kabag Ekonomi Ibrahim, Dinas PSDA di wakili Muh. Yusuf Tamrin kabid operasi dan pemeliharaan SDA, Dinas Pertanian diwakili Hj Nurlailah kabid ketahanan pangan, Kapolsok kulo Sahruddin, serta aparat desa dan para kelompok tani kecamatan kulo.