Menang Adu Penalti, PS Ganggawa Juara Kejurda Antar Klub di Sidrap

oleh

TANRUTEDONG – Tim kesebelasan PS Ganggawa, Kecamatan Maritenggae, akhirnya merebut piala Kejuaraan Daerah (Kejurda) Antar Klub di Sidrap. Pada laga final Sabtu 2 Desember 2017 di Lapangan Andi Takko Tanrutedong, PS Ganggawa menang dramatis lewat adu penalti.

Hingga waktu normal, PS Ganggawa ditahan HMR FC Pituriawa dengan skor 1-1. PS Ganggawa pada laga puncak itu sempat tertinggal 0-1 di babak pertama.

Gol keunggulan HMR FC dilesakkan oleh Edo. Pada babak kedua, PS Ganggawa lebih mendominasi jalannya laga. Di pertengahan babak kedua, M Ridha mampu menyamakan kedudukan.

Dewi fortuna pun terus berpihak pada PS Ganggawa. Klub asal Pangkajene itu menang adu penalti dengan skor 3-2.

Berkat gelar ini, PS Ganggawa berhak mendapatkan uang pembinaan Rp15 juta dan piala tetap. Sementara HMR FC harus puas di runner up dan juga mendapatkan dana pembinaan Rp10 juta.

Posisi ketiga diraih oleh Warda Duapitue. Tim tuan rumah menang di perebutan juara 3/4, atas APC Amparita Tellulimpoe dengan skor akhir 2-0.

HMR FC

Kejuaraan yang digelar PSSI dan Dinas Pemuda Olahraga Sidrap ini ditutup langsung oleh Camat Duapitue Andi Bahtiar. Ratusan penonton antusias memadati pinggir lapangan Andi Takko mendukung tim mereka. (Alji)