Mahasiswa UNM Parepare Tewas Gantung Diri di Kamar Kosnya

oleh -

PAREPARE–Seorang Mahasiswa jurusan Bahasa Inggris Universitas Negeri Makassar (UNM) Kampus V Parepare ditemukan tewas gantung diri di kamar kosnya, Jalan Jenderal Sudirman, tepat di depan kantor KPP Pratama Parepare, Sabtu, (11/5/2019) sekira pukul 01.00 dini hari.

Meski belum diketahui motif bunuh diri yang dilakukan, namun kematian pemuda bernama Taufiq Hidayat (20) asal Kabupaten Pinrang ini mengundang penuh tanda tanya.

Pasalnya Mahasiswa ini dikenal sebagai sosok yang rajin dan taat beribadah pula.

Hepril Jayadi Randa (19), teman korban mengaku menemukan Taufiq dalam keandaan gantung diri. Pada saat itu, dia hendak mengganti pakaian di kamar kos korban, yang merupakan teman seorganisasi.

Hepril mengungkapkan, saat melihat korban dalam posisi gantung diri, dia sempat kaget dan tidak yakin dengan yang dilihatnya. Diapun memanggil rekannya dan memastikan kondisi korban yang sudah merenggang nyawa.

“Setelah kami lihat korban kami langsung telpon Polisi untuk datang ke lokasi,” ungkap Hepril

Sementara, Kasat Reskrim Polres Parepare, AKP Abdul Haris Nicolaus yang berada di lokasi kejadian menjelaskan, setelah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) selama lebih dari 1 jam, secara kasat mata, korban meninggal karena gantung diri.

“Secara kasat mata dari olah TKP, korban meninggal karena gantung diri. Untuk motifnya sendiri, baru akan diketahui setelah ada hasil pemeriksaan dari pihak medis,” bebernya.

Setelah olah TKP selesai, jasad korban kemudian dilarikan ke RSUD Andi Makkasau dengan menggunakan ambulans Call Centre 112, untuk pemeriksaan medis.

Korban sendiri, diketahui telah menyewa kos tersebut selama sembilan bulan yang lokasinya tak jauh dari kampusnya. (*)